Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Wow Hewan Hybrid Kawin Silang yang Unik

Dalam setiap eksperimen Hybrid yang dilakukan dengan cara mengawinkan species baru /jenis hewan yang berbeda tapi masih dalam satu genetik kerapkali menemui kegagalan meskipun bila diurutkan dalam silsilah evolusi antara hewan yang berbeda ini sama- sama berasal dari satu nenek moyang.



Namun Hewan Hybrid Aneh Hasil Perkawinan Silang ini adalah contoh keberhasilan manusia dalam eksperimen mereka dimulai dari Liger yang merupakan persilangan hibrida antara singa jantan dengan harimau betina sampai Mangalitsa, Si Babi Berbulu Domba. Meski menuai keberhasilan, hewan-hewan rekayasa 'ciptaan' manusia ini banyak memiliki masalah akan anatomi tubuh yang tak normal sampai masalah kesehatan. Berikut 13 Hewan Aneh Perkawinan Silang Hybrid yang Menakjubkan Dunia :

1. Liger, Hasil Hybrid Kawin Silang Singa Jantan Dengan Harimau Betina



Liger merupakan hasil dari perkawinan silang yang dilakukan antara singa jantan dan harimau betina. Induk dan Pejantan Liger berasal dari spesies berbeda tetapi mereka masih 1 gen yaitu Panthera. Liger memang kucing besar yang menggemaskan. Dia suka berenang seperti ibunya, namun jiwa kepemimpinan dan sosialnya tinggi seperti ayahnya singa. Sungguh perpaduan unik genetik yang menakjubkan.

Pada saat ini, Ligers hanya dapat ditemukan di dalam penangkaran, walaupun dalam sejarah pernah ada cerita Ligers ditemukan di habitat alam liar. Itu semua karena Ligers telah lama dianggap di "steril" kan, tapi teori spekulasi ini terbantahkan pada tahun 1953, saat berusia 15 tahun Betina Liger berhasil dikawinkan dengan singa jantan hingga melahirkan banyak keturunan.

Foto Hercules, Liger Terbesar Di Dunia



Anak-anaknya berhasil tumbuh dewasa namun memiliki kesehatan yang kurang baik dibanding stamina kedua orang tuanya. Di Jungle Island, sebuah taman hewan di Miami, Anda dapat melihat Hercules. Hercules adalah Liger besar, dengan berat mencapai lebih dari 410Kg. Hercules memegang rekor di Guinness World menjadi kucing terbesar di dunia. Dia sangat sehat dan diharapkan untuk dapat hidup lebih lama dan bahagia.

2. Leopon (Macan Tutul Dan Singa)



Leopons, keturunan macan tutul jantan dan singa betina, telah dibesarkan di India, Jepang, Jerman dan Italia. Serupa dengan kedua hewan, leopons memiliki bintik-bintik coklat dan ekor berumbai, dengan surai lebih kecil dari singa, dan menjadi pendaki yang sangat baik seperti macan tutul. Terkenal karena program leopon paling penting di dunia, Koshien Hanshin Park di Nishinomiya City, Jepang, dibesarkan dua leopons pada tahun 1959 dan tiga lagi pada tahun 1962.

3. Tigon, Harimau Jantan Dengan Singa Betina



Tigon adalah hasil dari hybrid aneh antara Harimau jantan dan singa betina. Tigon hampir sama dengan liger, namun yang membedakannya hanyalah liger merupakan hasil perkawinan silang antara singa jantan dan harimau betina. Tigon termasuk dalam Kingdom Animalia (Hewan), Phylum Chordata, Classis Mamalia (Beranak), Ordo Carnivora (Pemakan daging), Familia Felidae, Genus Panthera (Panther). nama spesies nya adalah gabungan nama spesies Harimau dan Singa, Panthera Tigris x Panthera Leo.

4. Lebah Pembunuh



Lebah pembunuh atau Lebah madu Afrikanisasi (Africanized honey bees (AHBs)) adalah jenis lebah hibrida yang dihasilkan dari perkawinan silang antara lebah Afrika, Apis mellifera scutellata dengan berbagai jenis lebah madu Eropa seperti A. m. ligustica dan A. m. iberiensis.

Lebah madu Afrikanisasi adalah jenis lebah penghasil madu yang paling produktif di antara jenis lebah madu lain. Sejak pembebasan mereka, lebah pembunuh telah berlipat ganda dan bermigrasi. Mereka dapat ditemukan di seluruh Amerika Selatan dan melalui sebagian besar Amerika Utara.

Ketika mereka terancam dengan cara apapun, mereka akan menyerang, dan serangan mereka datang dalam jumlah besar. Mereka akan menyengat tanpa ampun dengan ancaman kematian, seperti yang terjadi sekitar dua orang per tahun di Amerika Serikat.

5. Wholphin


Wholphin adalah salah satu kekayaan yang dipunya alam bawah laut. Dia adalah hasil perkawinan silang antara lumba-lumba kepala botol Atlantik dengan ikan paus pembunuh palsu. Wholpin kini hidup di Sea Life Park, Hawai. Ukuran Wholpin kurang lebih sama seperti spesies orang tua mereka, meski demikian jumlah gigi yang mereka miliki tidak sama. Jika lumba-lumba kepala botol memiliki 88 gigi, ikan paus memiliki 44 gigi, sementara Wholphin memiliki 66 gigi.

6. Kucing Savannah



Savannah cats, nama ini berasal dari sebuah kota di pesisir Georgia. Kucing savanah adalah perpaduan dari kucing di Georgia dengan kucing Afrika . Para sejarawan meyakini kucing mulai menjadi perhatian pada pertengahan 1980-an di Pennsylvania. Baru pada 1996, dibentuklah Asosiasi Kucing Internasional untuk mengenali berbagai jenis kucing di dunia.

Savannah adalah kucing besar dengan tubuh yang sangat ramping. Mereka dapat meloncat sangat tinggi, tidak takut air dan kucing tertinggi di dunia. Versi miniatur cheetah ini perilakunya loyal dan sangat setia kepada majikan seperti anjing. Savana hewan sosial ramah terhadap kucing, anjing dan hewan peliharaan lainnya

7. Coywolf



Yang ini adalah perpaduan antara coyote (anjing hutan) dan wolf (serigala). Berbeda dengan wolphin dibiakkan dengan cara hibrida, berbeda dengan coywolf yang terjadi secara alami. Jadi banyak ditemui di sekelompok coyote yang ada di alam bebas. Coywolf mempunyai karakter yang merupakan perpaduan induknya. Dia suka berburu dan agresif terhadap mangsanya, seperti serigala. Tapi takut kalau mendekati pemukiman penduduk seperti coyote.

8. Grolar Bear



Grolar Bear adalah kombinasi dari beruang berbulu abu-abu dengan beruang putih kutub. Beberapa ahli memperkirakan, meski telah dikawinkan beruang kutub tidak akan mampu hidup di daerah yang panas sebagaimana halnya beruang berkulit abu-abu. Namun faktanya, hasil kawin silang ini dapat hidup di daerah yang panas karena harus beradaptasi dengan lingkungannya.

Beruang kutub dan beruang grizzly umumnya menjauhkan diri dari satu sama lain. Grizzly menyukai daerah hutan dan selalu berkembang biak di darat, sedangkan beruang kutub seperti air dan es dan bahkan melahirkan di atas es.

9. Cama



Cama diciptakan di laboratorium di Dubai, dan berasal dari peternakan unta dromedaris laki-laki dengan Ilama. Hewan ini diciptakan dengan tujuan membuat sesuatu dengan ukuran dan kekuatan unta, tetapi dengan temperamen lebih mudah dan lebih tinggi dari produksi wol Ilama. Pada tahun 1998 ilmuwan membiakkan cama pertama yang dihasilkan dari perkawinan ilama betina dan unta jantan.

Tapi tidak seperti kebanyakan hewan dalam daftar ini, ini diciptakan melalui inseminasi buatan. Karena perbedaan ukuran sangat signifikan-lama biasanya berat sekitar 150 kg, sementara unta berat sekitar 950 kilogram, perkawinan alami hampir mustahil terjadi. Sementara cama tidak memiliki punuk, tapi memiliki telinga unta dan ekor panjang, dengan kuku terbelah dari lama.

10. Dzo (Yakow)



Dzo atau yakow adalah Hybrid dari sapi, dan didapat dari perkawinan silang antara Yak dengan sapi domestik. Binatang yang dihasilkan jauh lebih besar daripada sapi atau yak, dan dianggap jauh lebih produktif dalam produksi susu dan produksi daging. Hewan-hewan ini awalnya dibesarkan di Tibet dan Mongolia sebagai hewan pekerja, karena mereka jauh lebih kuat daripada orang tua mereka.

11. Zebroids (Zorse, Zonkey dan Zony)



Zebroid adalah hasil hybrid dari Kuda jantan dengan Zebra betina, Keledai jantan dengan zebra betina dan bisa juga Zebra Jantan dengan Kuda ataupun keledai betina. Kawin Silang ini terjadi pada awal abad-19.

Namun anak dari perkawinan silang ini tidak sepenuhnya sempurna, hanya ada beberapa anak yang memiliki bentuk seperti keledai dengan garis – garis di tubuhnya seperti zebra. Zebroid pada gambar adalah Eclyse, salah satu yang tidak umum karena warnanya. Perkembangan kawin silang ini dikenal juga dalam beberapa jenis yaitu Zorse, Zonkey dan Zony.

Zorse


Ini adalah hasil persilangan zebra jantan dan kuda betina. Kuda betina itu akan mengandung sekitar 11 bulan. Satu jam setelah dilahirkan, zorse biasanya sudah bisa berdiri dan berjalan. Dibanding kedua orang tuanya, ukuran badan zorse lebih kecil. Walaupun badannya kecil, ukuran kakinya hampir sama panjang dengan orangtuanya.

Zorse termasuk hewan yang kuat dan sehat. Ia bisa hidup sampai 30 tahun lamanya. Bentuk badannya, lebih mirip kuda daripada zebra. Namun, belang zebranya biasanya masih tampak di bagian kaki, leher atau sebagian badannya. Makanan kesukaannya sama seperti orangtuanya, yaitu rerumputan.

Zonkey


Nah, kalau Zonkey, lahir dari zebra jantan dan kedelai betina. Sekilas wajahnya seperti keledai. Bentuk telinganya juga seperti telingan keledai. Namun, dibeberapa badannya ada belang-belang khas zebra. Seperti di telinga dan kakinya. Zonkey juga punya surai dan ekor seperti kuda. Sifat zonkey seperti zebra. Persilangan antar zebra dan keledai ini sebenarnya sangat jarang terjadi.

Zony



Zony lahir dari seorang induk kuda poni dan zebra jantan. Lucu bro, badannya kecil seperti kuda poni, tetapi ada belang-belang zebra di badannya. Anak-anak biasanya sangat suka naik zony, karena badannya imut dan motifnya unik. Dan Ketiga hewan hasil persilangan ini tetap disebut zebroids.

12. Ikan Blood Parrot Cichlid



Blood parrot atau yang dikenal juga sebagai bloody parrot atau blood parrotfish adalah hasil perkawinan silang dan pertama kali dikembangbiakkan pada tahun 1986 di Taiwan. Asal-usul nya tidak diketahui, tapi kebanyakan spekulasi mengatakan bahwa kemungkinan ia adalah hasil persilangan dari midas cichlid dengan redhead cichlid. Ada beberapa kontroversi dalam etika ketika menciptakan blood parrotfish, karena mereka memiliki beberapa cacat anatomi, seperti mulut mereka, yang hanya membuka vertikal kecil dan menyebabkan kesulitan saat makan.

13. Mangalitsa, Si Babi Berbulu Domba



Perkembangbiakan Kawin Silang Hiybrid ternyata juga sudah dilakukan pada jaman kuno, dari masa Kekaisaran Austro-Hungaria tahun 1830-an setelah Archduke Joseph Anton Johann, anak ketujuh dari Kaisar Romawi Leopold II, menerima hadiah babi Sumadija dari seorang pangeran Serbia, dan kemudian mengawinkan mereka dengan babi Bakony dan Szalonta. Mangalitsa tidak membutuhkan perawatan khusus dan ras babi ini sangat mudah besar.


Menurut laporan Amusingplanet, lemak babi ini mencapai 65 sampai 70 persen dari berat tubuhnya. Daging Mangalitsa juga dianggap sebagai daging babi paling lezat di dunia karena mengandung banyak asam lemak omega-3 dan antioksidan alami. Hal itu disebabkan jenis pakan yang diberikan kepada Mangalitsa tidak seperti babi pada umumnya. Babi jenis ini hanya diberi makan gandum, jagung dan barley. Lemak babi ini juga lebih ringan dan mudah meleleh pada suhu rendah, dibandingkan lemak babi dari jenis babi lainnya.

Wow Hewan Hybrid Kawin Silang yang Unik Reviewed by andi msc on 23.36 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Article of the day © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.