Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Inilah Ras Kucing Unik di Dunia

Ada orang-orang yang tergolong sebagai pecinta kucing. Ada pula mereka yang entah kelebihan uang atau apa, rela merogoh kocek dalam hanya demi memelihara seekor kucing.

Bagi beberapa jenis kucing, harganya memang bisa sangat mahal. Bahkan biaya adopsi dari kucing tersebut lebih banyak dari pada kebutuhan pemilik setiap bulannya! Tidak percaya? Simak dulu kumpulan kucing termahal di dunia seperti yang dilansir dari PetSide berikut ini.

1. Sphynx

sphynx.jpg (320×160)

Kucing yang tidak punya bulu, itulah Sphynx. Mukanya mirip alien dan sangat aneh. Meskipun tidak punya bulu, kucing ini justru harus lebih sering dibersihkan. Sebab kulitnya mudah berminyak dan berbau.
Kucing Sphynx butuh perawatan ekstra hati-hati. Harganya pun tak murah, sekitar Rp 3 juta sampai Rp 30 juta. Mau beli?


2. Scottish Fold

Scottish+Fold.jpg (259×194)

Asal-usul Scottish Fold sebenarnya adalah seekor kucing bernama Susie yang ditemukan di Skotlandia pada tahun 1961. Telinganya lucu sehingga membuat wajah kucing Scottish Fold mirip burung hantu.
Kucing yang satu ini punya sikap yang manis dan ramah terhadap pemilik maupun binatang peliharaan lain. Uniknya, kucing Scottish Fold suka duduk dengan posisi seperti huruf L. Sayang harganya cukup mahal, sekitar Rp 5 juta sampai Rp 30 juta.


3. Savannah

savannah.jpg (320×160)

Savannah adalah hasil persilangan kucing liar Afrika dan kucing domestik. Ada tutul eksotis dan garis yang menyerupai kucing liar. Mereka bahkan bisa mengeong sekaligus berdesis.
Kucing Savannah suka mengikuti majikannya berkeliling rumah. Kucing jenis juga suka bermain, lincah, dan selalu penasaran. Harganya? Mahal sekali, sekitar Rp 40 juta sampai Rp 200 juta.


4. Russian Blue

Russian+Blue.jpg (261×193)

Dengan bulu pendek namun tebal, Russian Blue juga cukup eksotis dengan matanya hijau. Keunikan lain dari kucing Russian Blue adalah gabungan bentuk hidung dan mulut yang membuatnya tampak selalu tersenyum.
Kucing Russian Blue termasuk jenis binatang peliharaan yang sangat loyal. Mereka cenderung malu pada orang asing tetapi begitu mencintai pemiliknya. Keluarkan uang Rp 3 juta sampai Rp 30 juta saja jika Anda ingin memiliki kucing Russian Blue.


5. Peterbald

Peterbald.jpg (320×298)

Sekilas tampak seperti Sphynx, namun Peterbald adalah jenis kucing yang berbeda. Kucing ini baru ada sekitar tahun 1994 lalu. Mereka sangat kurus namun matanya begitu besar.
Meskipun wajahnya tampak seram, Peterbald adalah kucing yang manis, selalu penasaran, aktif, dan pintar. Asalnya dari Rusia dan harganya berkisar Rp 5 juta sampai Rp 30 juta.


6. Manx

manx.jpg (320×160)

Manx, kucing tanpa ekor. Benar-benar aneh tetapi juga lucu. Terkadang Manx juga disebut sebagai kucing setengah kelinci. Pasalnya kaki belakang mereka lebih panjang sedikit dan membuat Manx suka melompat.
Para petani suka dengan Manx karena kucing ini adalah pengusir tikus yang handal. Manx putih sangat langka dan harganya bisa lebih mahal dari Rp 8 juta sampai Rp 40 juta yang merupakan harga normal.


7. Maine Coon

Maine+Coon.jpg (320×225)

Maine Coon adalah kucing dari Maine, Amerika Utara. Termasuk kucing peranakan tertua di sana, Maine Coon punya bulu lebat namun perilaku yang manis.
Pertumbuhan kucing jenis ini bisa sangat pesat. Rekor dunia bahkan pernah mencatat Stewie, Maine Coon terpanjang dengan ukuran 123 sentimeter dari hidung hingga ujung ekor. Harganya? Sekitar Rp 10 juta saja.


8. British Shorthair

British+Shorthair.jpg (320×282)

Seperti namanya, bulu British Shorthair memang pendek. Tetapi kaki-kakinya padat dan berotot. British Shorthair bahkan sering diberi julukan bulldog versi kucing.
Pipi British Shorthair cukup tembem. Kepalanya bulat dan matanya bundar besar dengan warna emas terang. Keindahan kucing British Shorthair dihargai sebesar Rp 5 juta sampai Rp 15 juta.


9. Bengal

Bengal.jpg (320×251)

Bengal adalah peranakan dari kucing Asian Leopard dan domestik. Meskipun tubuhnya penuh tutul yang garang, perilakunya sangat manis dan baik. Tentu saja, Bengal juga aktif dan lincah.
Tidak seperti kucing pada umumnya yang takut air, Bengal justru suka melompat ke wastafel, bak mandi, hingga toilet! Karena suka diperhatikan, jangan mengabaikan kucing Bengal. Ingin memilikinya? Siapkan uang sekitar Rp 10 juta hingga Rp 40 juta dulu.


10. Ashera

ashera.jpg (320×160)

Peringkat pertama kucing termahal sejagat dipegang oleh Ashera. Kucing ini adalah persilangan antara African Sercal dan Asian Leopard sekaligus sedikit gen dari kucing domestik.
Ashera bisa mencapai berat hingga 20 kilogram. Kucing ini cukup jarang ditemukan karena dalam setahun hanya ada empat sampai lima kucing yang dibiakkan. Pantas saja harganya mencapai Rp 200 juta sampai Rp 1 miliar.

Sumber artikel : 10 Kucing Ras Termahal Di Dunia
Inilah Ras Kucing Unik di Dunia Reviewed by andi msc on 23.50 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Article of the day © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.