Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

10 Ras Unik Versi Dunia Game MMORPG

Selain ras-ras mainstream seperti Human, Elf atau Dwarf, ada banyak ras-ras unik lain dalam dunia MMORPG. Berikut adalah 10 diantaranya!

Human? Elf? Dwarf? Tiga ras ini mungkin sudah menjadi hal yang “mainstream” dalam sebuah MMORPG. Bisa dibilang, ketiganya adalah ras wajib dan sebagian besar bisa digunakan sebagai ras karakter yang kamu buat. Akan tetapi, ada banyak MMORPG di dunia yang tidak mengikuti “paten” tersebut, dan membuat berbagai macam ras unik dari imajinasi mereka, mulai dari ras “siluman” persilangan hewan dengan manusia, hingga yang berbasis mesin.

Nah, kali ini saya akan mengajakmu untuk mengintip sepuluh ras unik dalam beberapa game MMORPG yang ada di dunia. Kamu punya ras unik favorit sendiri


1. Harmony (Royal Master Online)

Ras Harmony muncul dalam game Royal Master Online yang dipublikasikan di Indonesia oleh Megaxus. Untuk karakter, BearCat merupakan perwujudan dari ras Harmony ini. Dikisahkan, ras Harmony adalah ras yang paling memahami seluk beluk alam dan hutan belantara dibandingkan ras lainnya mulai dari keindahannya hingga bahaya yang selalu mengintai dari dalam hutan.



Oleh karena itu, BearCat pun terlahir dengan gerakan yang sangat cepat dan lincah, cerdik, serta mengandalkan instingnya untuk bertahan dari serangan musuh di hutan. BearCat pun dibekali dengan Dual Claw yang bisa membuatnya bertarung dalam jarak dekat seperti layaknya seorang fighter. Karakter ini juga memiliki banyak teknik rahasia seperti menghilang, memasang perangkap, serta serangan status efeks yang sangat berbahaya Sesuai dengan namanya, Harmony berarti keharmonisan. Ras ini tidak hanya memiliki karakter yang hidup harmonis dengan alam, namun juga memiliki pasukan Soul yang memiliki daya tarik tersendiri, di mana Soul – Soul dari ras Harmony ini seperti menyatu dengan alam.


2. Warforged (Dungeons & Dragons Online)


Penggemar berat Dungeons & Dragons Online mungkin menjadikan Warforged ini sebagai ras favoritnya. Betapa tidak, dari desainnya saja sudah unik yang menggabungkan robot-robot ala steampunk dengan beberapa bagian yang terbuat dari kayu. Warforged adalah petarung jarak dekat yang tangguh, plus memiliki kemampuan untuk mengeluarkan magic.


3. Worgen (World of Warcraft)


 

Ras-ras anthromorphis memang tidak asing di World of Warcraft. Sebut saja seperti Pandaren, Tauren dan Worgen ini. Dari beberapa ras anthromorphis di World of Warcraft, Worgen adalah ras yang paling unik dengan penampilan layaknya sesosok werewolf. Memainkan ras unik ini bisa membuatmu serasa memainkan dua karakter sekaligus, karena bisa berubah-ubah dari wujud Worgen ke wujud human saat sedang tidak bertarung.


4. Sylvari (Guild Wars 2)

 

Jika kebanyakan ras “siluman” dalam MMO merupakan persilangan dengan hewan, maka Sylvari ini bisa dibilang merupakan ras unik yang merupakan persilangan antara manusia dengan tumbuhan. Ras ini tidak dilahirkan, melainkan tumbuh dari pohon raksasa ajaib Pale Tree yang ditanam oleh Ronan dan dirawat oleh Ventari. Sylvari lebih tangguh dalam hal support dengan memanfaatkan manipulasi tanaman-tanaman yang ada di sekitarnya.


5. Chaos (Warhammer Online)



Nah, kalo Chaos ini ras yang lebih unik lagi karena bisa disebut merupakan persilangan antara manusia dengan demon. Kekuatan Chaos terletak di pasukan Marauder-nya dan juga tangannya yang bermutasi menjadi semacam sabit bertentakel. Selain persilangan dengan manusia, Chaos juga memiliki satu kelas lagi, Beastmen yang merupakan persilangan antara demon dengan hewan yang hidup di kaki gunung dan hutan belantara.


6. Miraluka (Star Wars: The Old Republic)


 

Diantara sekian banyak ras unik dalam universe Star Wars, Miraluka adalah salah satunya. Ras unik dalam Star Wars: The Old Republic ini tidak memiliki bola mata. Mereka memiliki sensor yang kuat terhadap Force untuk beradaptasi dengan sekeliling dan juga saat bertarung dengan musuh sebagai ganti tidak adanya bola mata tersebut. Meskipun tidak memiliki bola mata, namun Miraluka bisa menggunakan lightsaber dengan baik layaknya para Jedi.


7. Elin (TERA Online)

 

Jika sebelum-sebelumnya ras unik yang ditampilkan memiliki penampilan yang seram, maka tidak halnya dengan Elin. Elin banyak diakui oleh para pemain MMO sebagai “lolicon”-nya game-game MMO karena penampilannya yang imut, mirip dengan seorang anak kecil yang baru beranjak remaja. Tapi jangan salah, dibalik imutnya Elin, dia adalah salah satu penjaga alam di dunia TERA Online. Bahkan, dia mahir memainkan pedang dengan ukuran tiga kali lipat dari ukuran tubuhnya!


8. Ratonga (EverQuest II)




Jika di EverQuest kamu seringkali dihadapkan dengan misi membunuh tikus-tikus agar naik level, maka Ratonga membalikkan hal tersebut: Ratonga adalah ras tikusnya! Ya, tikus humanoid ini memiliki intelegensia yang tinggi, dan seringkali dipercaya untuk menyelesaikan misi-misi penting. Dia juga mahir memanipulasi dan menipu lawannya, serta memiliki kelincahan yang tinggi saat berada dalam pertarungan.


9. Tellarites (Star Trek Online)




Ras unik dalam daftar ini bukan hanya memunculkan ras-ras dengan wujud keren atau imut saja. Coba tengok ras “buruk rupa” dari Star Trek Online bernama Tellarites ini. Dengan wujudnya yang buruk rupa, entah ada berapa banyak pemain di luar sana yang “betah” memainkan ras yang mirip babi dengan kumis ini selama berjam-jam di dunia Star Trek Online. Selain itu, Tellarites juga memiliki kebiasaan yang cukup nyeleneh: dia suka makan anjing. Hii..


10. Troll (Dark Age of Camelot)




Tubuhnya besar, kokoh dan mungkin akan mengingatkanmu dengan makhluk Golem yang seringkali muncul di game maupun literatur (atau mungkin The Thing dari Fantastic Four?). Dengan tubuh sebesar ini, pergerakan Troll sangatlah lambat dan dia hanya mengandalkan kekuatan fisiknya yang besar untuk bertarung.

Itulah sepuluh ras unik dalam MMORPG. Kamu memiliki nominasi yang bisa menambahkan daftar ras unik MMORPG ini?

Sumber artikel : 10 Ras Unik dalam Dunia MMORPG
10 Ras Unik Versi Dunia Game MMORPG Reviewed by andi msc on 23.43 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Article of the day © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.