Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Yuk Lihat Apa itu String Art

Siapa bilang bikin craft itu biayanya mahal? Sobat craftline, tapi mahal atau tidaknya suatu karya adalah dari ide dan seberapa besar usaha kita mewujudkan ide karya itu sendiri, bukan? Nah, kali ini craftline akan berbagi tutorial tentang String Art.

Belakangan ini, banyak anak muda menggandrungi yang namanya String Art. Pantas saja, karena dengan proses pembuatan yang mudah dan minim biaya ini, mencuri perhatian dan punya daya tarik unik dari segi visualisasinya. Dan biasanya hasil akhir dari string Art ini digunakan untuk kado ulang tahun, souvenir, dan dekorasi rumah, kantor, ruang belajar, hingga ke tempat usaha. Singkat cerita sih String Art merupakan visualisasi seni dengan menghubungkan benang (bisa benang jahit, benag wol, dsb) untuk membentuk sebuah gambar atau tulisan. Nah, biar nggak pensaran, ini nih salah satu contoh hasil String Art.


Gimana sobat craftline? Sudah paham kan apa itu string Art? Nah, penasaran dengan cara membuatnya? So, It’s time for us to try it! Pertama kita siapkan dulu rencana bentuk akhir dari String Art yang ingin kita buat. Kali ini kita samakan dulu ya konsepnya. Jadi, kita akan membuat visualisasi tulisan “LOVE” di atas papan kayu berukuran sekitar 50 x 35 cm. Setelah itu siapkan

alat – alat berikut :
Alas kayu ( jika tidak ada bisa menggunakan triplek, karton tebal, kardus, kayu,dsb)
Kertas HVS A4
Selotip/double tip
Paku berukuran kecil/sedang
Martil
Meteran
Gunting
Pensil/pulpen
Benang jahit berwarna keemasan (warnanya bisa menyesesuaikan dengan alas)

Nah, setelah semua alat siap, hal pertama yang kita lakukan adalah mengatur letak tulisan “LOVE” pada alas. Dalam hal ini Anda bisa menggunakan meteran untuk mengatur simetris

letak dan ukuran tulisan “LOVE” String Wall Art. Setelah itu, buatlah tulisan LOVE. Pada tutorial ini, tulisannya diketik terlebih dahulu pada Microsoft word menggunakan font “Segoe Script”.

Setelah itu print out dan tempelkan pada alas menggunakan selotip/double tip.


Selanjutnya, pasang paku menggunakan martil dan pastikan mengelilingi outline tulisan “LOVE” dengan kuat dan rapi.


Lepas kertas yang sudah kita tempelkan tadi hingga hanya tersisa outline kasar dari kumpulan paku yang sudah kita pasang.


And now, we are on the important step. Disini kita akan mulai merangkai dan melilitkan benang jahit dari satu paku ke paku lainnya. Nah, untuk mempermudah pengerjaan dan menyederhanakan pengerjaan, alangkah lebih baik jika kita menggunakan alat bantu pensil mekanik ataupun media lain yang bisa kita gunakan untuk mengulurkan benang dengan rapi. Misalnya seperti ini. Dari sini, langkah awal penghubungan benang, kita mulai dari paku terluar sebagai outline dasarnya.


Setelah itu lakukan lilitkan benang secara zigzag pada bagian dalam tulisan hingga memenuhi semua huruf dengan rapi. Jangan khawatir lilitan Anda tidak berbentuk. Kreasikan model lilitan Anda, asal bukan malah membuat tulisan “LOVE” tidak jelas terbaca. Dan taraaaa... Love String Wall Artnya sudah siap mempercantik dekorasi tempat favorit Anda! Tertarik untuk membuat bentuk lainnya? Well, SemangArt mencoba ya Sobat Craftline! Jangan lupa, setelah bikin, diphoto terus jual di Craftline.co.id


Yuk Lihat Apa itu String Art Reviewed by andi msc on 23.04 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Article of the day © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.