Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Yuk Kenal Lebih Dekat Merk Mobil Eropa Ini

Di Indonesia, mobil sudah banyak berjejer di sepanjang jalan-jalan, baik di pusat kota sampai pelosok-pelosok daerah lho bro-sis. Nah tapi bro-sis tahu nggak mobil-mobil yang berlalu-lalang itu mobil buatan negara mana, mobil tahun berapa, sama merek mobil yang punya logo-logo aneh.


Mungkin kalau mobil-mobil buatan Asia seperti Toyota, Honda, Suzuki pasti bro-sis sudah familiar dengan logo-logo yang sering beredar. Tapi mungkin sesekali bro-sis lihat mobil yang jarang melintas dan punya logo yang bro-sis bahkan belum pernah lihat.

Wajar jika dalam pikiran bro-sis terlintas pertanyaan, "Itu mobil apa ya?", "Keren juga ya", atau mungkin "Itu mobil buatan mana?", Nah kalau bro-sis bingung sama logo-logo itu, bisa aja itu mobil buatan Eropa. Soalnya mulai banyak lho mobil Eropa yang dijual di importir umum (IU) yang mulai wara-wiri di jalan-jalan tanah air.

Daripada bro-sis bingung sekaligus penasaran sama logo-logo 'aneh' mobil Eropa, simak disini yuk...

1. Alfa Romeo



Pabrikan mobil Italia ini punya logo salib merah untuk mengingat jasa Giovanni Da Rio yang terkenal sebagai orang pertama yang memanjat tembok Yerusalem dan mengibarkan bendera saat perang salib. Simbol sebelahnya adalah gambar naga pemakan manusia yang punya mitos menghabisi penduduk lokal Milan pada awal abad 5 Masehi. 

2. Maserati



Nah kalau Maserati pakai logo yang menandakan tanda kota. Namanya adalah 'The trident' yang punya arti adalah simbol tradisional untuk kota Bologna, yang mana jadi cikal bakal mobil Maserati dibuat sebelum mereka pindah ke Modena.

3. Citroen



Citroen punya logo kumis bertingkat pada mobil punya arti yang filosofis lho bro-sis. Andre Citroen, mengatakan bahwa sebenarnya logo ini nggak ada artinya, hanya gambar mata gigi. Wajar saja awalnya Citroen memang memulai usaha sebagai pembuat roda gigi.

4. Lamborghini



Nah kalau pabrikan mobil Italia ini punya lambang zodiak sang pemiliknya Ferrucio Lamborghini yaitu Taurus yang berlambang banteng. Apalagi sang pemilik juga pecinta pertunjukkan matador..

5. Bugatti



Perusahaan mobil asal Perancis ini didirikan oleh Ettore Bugatti yang dilahirkan di Italia, dan awal mula markasnya di kota Molsheim di area Alsace di Perancis. Wajar jika pabrikan mobil yang punya jagoan utama Bugatti Veyron, punya logo yang diambil dari inisial sang pembuat..

6. Renault



Mobil pabrikan Perancis punya logo berlian yang awalnya ditaruh di kap mesin dengan segi empat di tengahnya berlubang. Awalnya logo ini sebagai lubang keluarnya suara klakson Renault dulu tepat di belakang logo ini. Nah tapi sekarang bentuk ini dijadikan logo Renault.. 

7. Peugeot



Nah pasti bro-sis sering lihat logo mobil asal Perancis ini. Awalnya sih Peugeot hanya pabrik sepeda pada akhir abad ke-19. Gambar singa dipilih menjadi logo Peugeot yang berasal dari lambang kota Belfort, Prancis. Logo singa berdiri ini juga melambangkan semangat lho bro-sis..

8. Koenigsegg



Wah namanya ribet bro-sis. Mobil lansiran Swedia ini terinspirasi oleh tema Speed Racer legendaris lho bro-sis. Mobil ini juga masuk kategori mobil sport eksotis yang masih baru..

Artikel ini dikutip dari Yuk Kenalan Sama Logo Mobil-Mobil Eksotis Eropa
Yuk Kenal Lebih Dekat Merk Mobil Eropa Ini Reviewed by andi msc on 01.02 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Article of the day © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.