Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Foto Sunrise Borobudur Bos Facebook bikin Indonesia Mendunia

kompas.com

Foto sunrise Mark Zuckerberg ketika berada di Borobudur tepat di saat matahari terbit pagi tadi (12/10) menuai beragam reaksi menarik dari follower akun facebook Mark di berbagai negara.

Pada laman akun Facebook resminya, pendiri sekaligus CEO Facebook itu terlihat berada di kawasan wisata Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Mark mengunggah foto posisi duduk santai di atas Candi Borobudur. Ia tampak menikmati pemandangan matahari terbit dari atas candi, serta memposting kalimat;

“I just arrived in Indonesia and hiked up Borobudur to watch the sunrise. Tomorrow for Internet.org I’m looking forward to meeting with developers, operator partners and government leaders in Jakarta.”

Mark menulis bahwa dirinya baru saja sampai di Indonesia dan mendaki Candi Borobudur untuk melihat matahari terbit (sunrise). Besok, agenda Mark di Indonesia adalah menghadiri acara Internet.org Developer Workshop di Jakarta.
Mark Zuckerberg facebook

Nah, bagaimana reaksi para komentator? Wah, ada ribuan like untuk Mark serta Borobudur Sunrise!

Salah satu contoh paling menarik adalah pada kolom komentar seorang perempuan bernama Carroll Harrington : “Beth, Andy and I went to Borodurur when I met them in Bali. It is a powerful place!!!”

Status ini mendapat like terbanyak dari 114 orang!

Sama halnya dengan pernyataan Robin Schonberger, “Ooohhhh…I watched the sun rise from just that spot. It was inspiring and beautiful!”

Seorang pria bernama Sebastian Elliot sepertinya belum pernah mendapat informasi tentang Borobudur maka dia bertanya,” What an incredible snap. What’s the history of that architecture?!:

Ternyata banyak juga yang menjadi penasaran dengan Borobudur melalui komentar nice!, Incredible!,powerful shot!”, dan lain-lain. Artinya, kunjungan seorang Mark Zuckerberg kian mampu kencangkan promosi wisata Borobudur ke seluruh penjuru dunia!

Oleh karena itu, kita sebagai orang Indonesia tentunya harus bangga memiliki cagar budaya seperti Borobudur yang begitu dikagumi oleh orang-orang Barat. Mereka rela menempuh perjalanan lintas benua hanya demi menikmati sisi keindahan Candi bersejarah ini.

Jadi, terimakasih Mark Zuckerberg untuk memposting foto-foto selama berada di Borobudur. Dengan demikian, semoga mata dunia semakin terbuka akan keberadaan Borobudur, dan orang Indonesia sendiri tergerak untuk menyadari tentang arti pentingnya melestarikan cagar budaya sebagai warisan sejarah yang membanggakan!

foto dari akun fb milik Adityasinh Raol

Foto Sunrise Borobudur Bos Facebook bikin Indonesia Mendunia Reviewed by andi msc on 03.58 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Article of the day © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.