Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Wow Bawang Bombay ini masuk Rekor Dunia

Mengiris bawang bombay yang memiliki ukuran normal saja bisa membuat Anda menangis, apa jadinya bila Anda harus mengiris bawang bombay raksasa? Tentu saja akan menguras air mata hingga Anda tak sanggup lagi untuk melanjutkannya.


Kondisi itulah yang akan terjadi bila Anda nekat mengiris bawang bombay seberat 8,48 kg yang berhasil ditanam oleh Tony Glover dari Moira di Leicestershire, Inggris ini.

Keberhasilannya menanam bawang bombay raksasa ini telah melambungkan namanya dalam Guinness Book of World Records, mengalahkan rekor sebelumnya yaitu bawang dengan berat 5 kg.

“Saya memberi bawang raksasa tersebut makanan kaya nitrogen dan harus memastikan kelembabannya secara tepat,” kata lelaki berusia 49 tahun itu.

Agar bawangnya bisa tumbuh secara maksimal, Glover menanamnya di rumah kaca dan memasang lampu khusus yang fungsinya seperti matahari.

“Saya menempatkannya dalam rumah kaca untuk mensimulasikan matahari ketika hari-hari tertentu tak banyak sinar matahari atau ketika cuaca sedang tidak baik,” jelasnya.

Untuk mendapatkan bawang bombay dengan ukuran yang sangat besar itu, Glover membutuhkan waktu hampir satu tahun. “Saya sudah menanam sayuran sejak berusia sekitar 16 tahun dan saya sangat senang melakukan hal yang satu ini,” ungkapnya. (Metro)

Wow Bawang Bombay ini masuk Rekor Dunia Reviewed by andi msc on 20.59 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Article of the day © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.