Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Uniknya Sate Domba di Afrika ini

Tak perlu jauh-jauh ke Afrika untuk menemukan kelezatan makananya. Sate Domba Afrika sudah cukup untuk mengobati panasaran Anda dengan masakan khas Afrika. Tidak mirip sate sama sekali, tetapi kelembutan dagingnya menjadi taste yang menarik dari masakan ini.

154120p.jpg (298×225)
Sate Domba Afrika Lezat
Dari cara memasaknya, Sate Domba Afrika sudah sangat berbeda dengan cara memasak masakan-masakan Indonesia. Daging domba yang akan digunakan dibakar diatas arang yang panas membara. Setelah matang daging diiris-iris, tidak terlalu tebal, tetapi juga tidak terlalu tipis. Kemudian Daging bersama dengan irisan bawang bombay dan bumbu-bumbu dimasukkan ke dalam kertas aluminium foil untuk kemudian dipanggang. Hasilnya daging tetap terlihat bersih tanpa ada terlihat bekas pembakarannya.

Setelah selesai dibakar, daging kemudian di masukkan ke dalam semacam kaleng atau panci besar yang di dalamnya terdapat bumbu-bumbu. Di dalam kaleng tersebut daging di kocok dengan cara menggoyang-goyang panci, agar bumbu bercampur dengan daging yang dipanggang tadi. Selesai proses ini daging domba afrika telah siap disantap.

sate-afrika-11.jpg (407×504)

Sebenarnya cara afrika untuk menikmati daging domba ini adalah dengan pisang yang tidak terlalu matang, tetapi karena Indonesia identik dengan nasi maka sajian nasi selalu menjadi pilihan. Untuk menemani sajian ini disediakan pula sambal khas afrika yaitu sambal cabe merah dengan kecap manis dan mayonaise. Hmm… sedap.

statik.tempo.co (475×271)

Daging domba ternyata mempunyai karakter yang sedikit berbeda daging kambing. Warna dagingnya lebih cerah dan baunya tidak prengus seperti daging kambing. Untuk tekstur daging kira-kira sama. Tetapi karena biasanya menyantap daging kambing, tentu saja hidangan daging domba ini menjadi lebih berselera. Paduan bawang bombay dan daging domba ternyata menghasilkan citarasa yang menarik, gurih-gurih asin tetapi enak.

statik.tempo.co (475×271)

Satu porsi Sate Domba Afrika dapat dinikmati berdua, karena porsinya cukup besar. Selain mencicipi masakan khas dari negeri yang jauh, kuliner ini juga memberikan pengetahuan mengenai kuliner Afrika dan cara memasaknya yang unik.

Uniknya Sate Domba di Afrika ini Reviewed by andi msc on 19.08 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Article of the day © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.