Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Inilah Tempat Wisata Populer di Jepang

Jepang merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di dunia. Tempat Wisata di Jepang merupakan campuran unik dari zaman tradisional dan modern, diantara itu ialah banyaknya kuil dan bangunan dari masa lalu dan dengan prestasi modern di arsitektur dan teknologinya. Pengunjung dapat dibawa dalam sejarah Jepang dan budaya dalam satu hari kunjungan dan mendapatkan sekilas dari masa depan melalui perkembangan teknologi di Jepang. Hampir semua situs sejarah yang yang ada di Jepang masih merupakan wujud asli mereka, dan tetap terbuka untuk umum. Keindahan alam Jepang dapat dilihat sepanjang tahun. Selain itu, Jepang memiliki salah satu tingkat kejahatan terendah di dunia yang membuatnya ideal bagi wisatawan. Sedikit penjelasan ini seharusnya bisa membuat Anda semakin yakin untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Jepang.

1. Gunung Fuji

Pemandangan indah di Gunung Fuji

Jika di Indonesia terdapat Gunung Bromo, maka di Jepang terdapat Gunung Fuji yang merupakan gunung tertinggi di Jepang pada ketinggian 3.776 meter (12.388 kaki). Bentuknya sangat simetris dan kerucut, gunung berapi ini adalah simbol terkenal dari Jepang dan sering digambarkan dalam seni dan foto-foto, serta daya tarik wisata yang populer bagi pelancong dan pendaki. Diperkirakan 200.000 orang mendaki Gunung Fuji setiap tahun, 30% di antaranya adalah orang asing. Pendakian ini bisa berlangsung antara tiga dan delapan jam sementara untuk turunnya dapat ditempuh dari dua sampai lima jam.

2. Golden Pavilion

Kuil Paviliun Emas

Kinkaku-ji atau Kuil Paviliun Emas adalah daya tarik wisata paling populer di Jepang dan di daerah Kyoto. Paviliun ini awalnya dibangun sebagai villa peristirahatan bagi Shogun Ashikaga Yoshimitsu pada akhir abad ke-14. Sayangnya, paviliun dibakar pada tahun 1950 oleh seorang biarawan muda yang telah sangat terobsesi dengan Paviliun itu. Lima tahun kemudian, Paviliun itu dibangun kembali sebagai salinan dari aslinya. Penekanan ditempatkan pada bangunan dan taman sekitarnya yang selaras dengan satu sama lain. Paviliun ditutupi oleh daun yang terbuat dari emas yang memantulkan gambaran keindahan dari paviliun di kolam dan refleksi kolam di gedung.

3. Menara Tokyo

Menara Tokyo yang mengadopsi desain Eiffel

Menara Tokyo adalah bukti kemajuan teknologi dan kehidupan modern di Jepang. Terinspirasi oleh desain menara Eiffel di Paris, Perancis, ini adalah struktur buatan manusia tertinggi kedua di Jepang dan berfungsi sebagai alat komunikasi dan menara observasi. Pengunjung dapat memanjat menara untuk melihat pemandangan tak tertandingi dari Tokyo dan daerah sekitarnya serta toko-toko dan restoran, maka tak salah jika Menara Tokyo termasuk salah satu Tempat Wisata di Jepang yang terpopuler.

4. Kastil Himeji

Kastil Himeji yang Megah

Kastil Himeji dianggap yang terbaik untuk arsitektur istana di Jepang. Kastil ini dulunya dibuat untuk melawan musuh selama periode feodal, tetapi telah direnofasi kembali berkali-kali selama berabad-abad dan mencerminkan periode desain yang berbeda-beda. Kastil ini selamat dalam pemboman Perang Dunia II dan Kastil ini sering terlihat dalam film-film dalam dan luar negeri, termasuk film James Bond "You Only Live Twice". Eksterior putih dan desain benteng yang menyerupai burung yang akan terbang, membuat Kastil Himeji layak di sematkan ke dalam 10 tempat wisata di Jepang yang terpopuler.

5. Great Buddha Of Kamakura

Patung Buddha Besar

Great Buddha of Kamakura adalah representasi kolosal Amida Buddha, salah satu tokoh Buddhis yang paling terkenal di Jepang. Patung Perunggu Buddha besar berdiri di tinggi lebih dari 13 meter (40 kaki) dan beratnya hampir 93 ton. Patung ini berasal dari tahun 1252. Meskipun awalnya bertempat di sebuah kuil kayu kecil, Patung Buddha besar ini sekarang telah berdiri di tempat terbuka karena candi aslinya telah tersapu tsunami di abad ke-15. Tempat Wisata di Jepang ini sering ramai di kunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara.

6. Kiyomizu-Dera

Candi Kiyomizudera

Candi Budha Kiyomizu-dera terletak di Kyoto Timur dan berasal dari tahun 798. Sebuah air terjun dalam ruangan yang teraliri dari luar sungai membuat candi ini sangat harmonis dengan alam dan tidak satu paku pun yang digunakan dalam konstruksi Candi ini. Penduduk setempat menggunakan Candi ini sebagai tempat permohonan, dengan cara yang cukup ekstrim, yaitu melompat dari tepi agar keinginan mereka bisa terkabul (dengan tingkat keselamatan hidup 85,4%), untuk pengunjung modern dapat menikmati tempat-tempat suci dan jimat dan karya seni yang dipamerkan tanpa harus mempertaruhkan nyawa dan anggota tubuh.seperti yang di lakukan penduduk lokal, dan inilah yang membuat Tempat wisata di Jepang ini sering di padati wisatawan dari luar.

7. Hiroshima Peace Memoria
l

Museum Bom Atom Hiroshima

Hiroshima Peace Memorial merupakan Bangunan peringatan untuk memperingati saat-saat bom atom dijatuhkan di Hiroshima pada 6 Agustus 1945. Bangunan ini terletak di taman memorial Genbaku Dome, satu-satunya bangunan yang masih berdiri di sekitarnya setelah bom dijatuhkan pada tahun 1945. Bangunan ini juga sekaligus bisa mengingatkan kepada Dunia sebagai peringatan keras terhadap perang dan pentingnya perdamaian di Dunia, itulah sebabnya bangunan tersebut sering dijadikan kunjungan Tempat Wisata di Jepang yang sering di kunjungi oleh wisatawan lokal dan asing.

8. Kuil Todaiji

Bangunan Kayu Terbesar di Dunia

Kuil Todaiji di Nara adalah bangunan yang sangat fantastik di segi teknik pembangunannya. Hal ini di karenakan bukan hanya karena bangunan ini adalah bangunan kayu terbesar di dunia, akan tetapi Kuil Todaiji juga merupakan rumah terbesar di dunia untuk patung Buddha perunggu. Dikelilingi oleh taman-taman yang indah dan satwa liar, sekolah Kegon Buddhisme juga berpusat di sini dan dengan alasan karena memegang peranan penting untuk banyaknya artefak sejarah Jepang dan Buddha. Di Tempat Wisata di Jepang ini, Anda bisa melihat Rusa yang berkeliaran di taman, karena hewan ini diperbolehkan untuk bebas berkeliaran dengan alasan sebagai utusan para dewa Shinto.

9. Tokyo Imperial Palace

Istana KeKaisaran Jepang

Kaisar Jepang membuat rumahnya di Istana Kekaisaran Tokyo. Hal ini juga berfungsi sebagai pusat administrasi dan museum untuk menampilkan barang-barang seni Jepang dan sejarah Jepang. Istana ini dibangun di atas reruntuhan istana tua yang dihancurkan oleh api atau peperangan, dan arsitek tetap menghormati sisa-sisa masa lalu dari istana tersebut dengan memasukkan elemen desain dari era yang berbeda ke dalam istana modern. Istana baru ini dikelilingi oleh taman-taman tradisional Jepang dan memiliki banyak aktivitas dan fungsi ruang untuk menerima tamu dan menyambut publik.dan juga bisa di jadikan salah satu Tempat Wisata di Jepang.

10. Jigokudani Monkey Park

Taman Monyet (Lembah Neraka)

Jigokudani Monkey Park merupakan daerah sumber air panas yang terkenal di daerah dekat Nagano,. Nama Jigokudani (yang berarti "Lembah Neraka"), adalah karena uap dan airnya yang mendidih dan mengeluarkan gelembung tanah beku, dikelilingi oleh tebing curam dan hutan dingin. Tempat Wisata di Jepang ini terkenal dengan populasi besar monyet salju liar yang pergi ke lembah selama musim dingin ketika salju meliputi taman. Monyet-monyet itu akan turun dari tebing curam dan hutan untuk duduk di air panas yang hangat, dan akan kembali ke kedalam hutan di malam hari.

Sekian dulu artikel ini, karena sudah begadang nulis dan gak terasa sudah pagi, dan jangan lewatkan juga artikel lainnya yang berjudul “Tempat Wisata di Vietnam”.

Inilah Tempat Wisata Populer di Jepang Reviewed by andi msc on 19.52 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Article of the day © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.