Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Keindahan Lantai tanah di Giant's Causeway

Berbagai mitos mengitari cerita terbentuknya formasi bebatuan di Giant's Causeway.


Sejak awal abad 18, banyak turis dari seluruh dunia mulai mengunjungi sebuah lokasi wisata penuh mitos bernama Giant's Causeway yang terletak di Irlandia Utara ini. Giant's Causeway menarik banyak minat wisatawan karena keunikan pada konstruksi batu yang hampir semuanya berbentuk heksagonal di pinggir pantai yang berjajar sepanjang 0.7 km persegi. Hingga akhirnya UNESCO turun tangan dan mendeklarasikan tempat ini sebagai World Heritage Site pada 1986 dan potensi wisata semakin besar dengan banyaknya perbaikan dan pengembangan yang dilakukan di area bernama Antrim tersebut.

Sederet mitos dan cerita-cerita tua menghiasi keindahan yang ada di Giant's Causeway. Salah satunya adalahfolklore yang mengatakan bahwa konstruksi bebatuan tersebut dibuat oleh raksasa bernama Finn MacCool untuk mempermudah dirinya demi menghampiri sang rival di Skotlandia bernama Benandonner. Kebanyakan ilmuwan membuat asumsi bahwa konstruksi tersebut terbentuk dari lava gunung berapi sekitar 60 juta tahun yang lalu. Berbagai cerita dan mitos yang hadir membuat Giant's Causeway memiliki berbagai nama, seperti Shepherd's Steps, The Honeycomb, The Giant's Harp, The Chimney Stacks, The Giant's Gate dan The Camel's Hump.

Sumber: flickr.com/photos/98416954@N00/

Sumber: dorrisd.com

Sumber: misadventuresmag.com

Sumber: iesabroad.org

Sumber: cruisingexcursions.com

Sumber: flickr.com/photos/43052603@N00/

Selain pantai dan bebatuannya, Giant's Causeway memiliki sebuah jembatan yang memiliki pemandangan indah ketika dilewati. Jumlah wisatawan yang mencapai 500.000 pengunjung per tahun membuat Irish National Trust membangun visitor center pada 2013 lalu, sehingga kenyamanan ketika mengunjungi Giant's Causeway cukup terjamin. Giant's Causeway masih menjadi atraksi turis paling diminati di Irlandia Utara hingga saat ini.


Keindahan Lantai tanah di Giant's Causeway Reviewed by andi msc on 17.55 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Article of the day © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.