Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Fenomena Jilboobs di Masyarakat Indonesia


Berhijab saat ini memang menjadi salah satu tren fesyen yang telah banyak digunakan oleh wanita muslim. Namun, penggunaan hijab ini tidak bisa mejadikan seorang wanita yang benar – benar sholehah, melainkan hanya mengikuti tren penampilan saja. Seperti yang sedang dihebohkan dengan fenomena Jilboobs alias berhijab sambil pamer bagian payudara ini sudah menjadi sebuah komunity. Jilboobs dari kata `Jilbab` dan `Boobs` dibuatlah akronim `Jilboobs `yang artinya menggunakan jilbab tetapi bagian payudara (boobs) terlihat ketat.

Komunity para pengguna hijab sambil pamer payudara ini telah ditemukan di seebuah akun Facebook bernama Jilboobs Community yang hadir pada 25 Januari 2014. tersebut berasal Di halaman Facebook itu tertulis deskripsi “Indahnya saling berbagi  Hingga dibuka pada Rabu (6/8/2014), Jilboobs Community mendapat 708 likes. Untuk pertama dan terakhir kalinya hingga kini, admin halaman tersebut mengunggah sebanyak 26 foto pada 29 Januari 2014.

Akun Jilboobs Comunity tersebut memberikan informasi dengan mengumpulkan foto – foto narsis para pengguna akun sosial media yang berfoto menggunakan hijab tetapi sambil memperlihatkan bagian payudaranya.

Foto – foto para Jilboobs tersebut di masukan ke dalam album bernama `Compilation`. Di dalam album tersebut terlihat banyak foto wanita yang menggunakan jilbab , berbusana seperti biasanya wanita muslim tetapi lebih terlihat ketat dan memperlihatkan bagian payudara nya yang besar.


Fenomena jilboobs jelas menjadi perbincangan yang kontroversial aynga terlihat dari komentar-komentar di halaman Jilboobs Community, `debat` yang banyak sekali pengguna lainnya mengkritik tampilan-tampilan para `Jilboobers`. “Astagfirullah, sadar wahai saudara,” tulis pemilik akun Estri Yuna’rii.

Seperti komentar dan kritikan yang dimiliki oleh pemilik akun Enni Zetia menulis “Kalo gak suka yang kaya gituan ya gak usah diliat ! kalo tau kaya gituan gak bagus ya gak usah di ikutin.Ngurus diri ndiri aja ane masi kacau balau…gak sempet lah ngurusi orang laen”. Komentar yang lebih keras datang dari pemilik akun Fava N. Ulfati. Tulisnya, “Kurang Kerjaan banget melecehkan orang yg belum dikenal dan mencuri foto”nya,Gak punya hati,moral,otak,etika,hukum . . .” seperti yang dikutip dari Liputan6.com (7/8/2014).


Dan baru-baru ini, para hijabers diributkan dengan pembicaraan yang pro dan kontra terhadap hijab yang dikenakan kebanyakan fashionista yang berhijab. Dalam pembicaraan ini, muncullah istilah “jilboobs” yang merupakan pelesetan dari kata “jilbab”, seperti yang dikutip dari Lintasme.

Kebanyakan orang mengkritik para hijaber yang menggunakan hijab atau jilbab, namun tetap mengumbar auratnya dengan memperlihatkan lekukan tubuh, memperlihatkan beberapa bagian yang memang tidak boleh diperlihatkan, atau menggunakan pakaian yang transparan sehingga bisa diterawang oleh orang yang melihatnya.


Hal ini juga bahkan membuat banyak orang berdebat untuk membenarkan diri satu sama lain terhadap asumsi mereka soal jilbab. Bahkan beberapa waktu, merebak video mengenai jilboobs ini yang menuai pro dan kontra:

Fenomena Jilboobs di Masyarakat Indonesia Reviewed by andi msc on 15.16 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Article of the day © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.