Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Tradisi Makan Pancake Gratis di Rusia Mauuu?

Maslenitsa atau disebut minggu pancake, merupakan festival unik yang dilakukan di Moscow, Rusia. Masyarakat setempat merayakan di setiap akhir musim dingin dan awal musim semi. Sayang perayaan temurun ini sempat dihentikan selama 85 tahun. Dan baru di tahun 2002 resmi diadakan kembali dan bahkan menyedot pelancong dari luar Moscow.


Pancake ala Rusia yang lebih akrab disebut blini ini menjadi daftar menu wajib di minggu Maslenitsa. Masyarakat bahkan mengusungnya sebagai simbol matahari karena warna dan bentuknya yang sama. Pada perayaan ini blini dibagikan kepada kerabat dengan isian selai, jamur, krim asam, kaviar dan banyak mentega di atasnya.

Selain pesta blini, festival Maslenitsa juga dimeriahkan dengan pertandingan tinju untuk memperingati sejarah militer Rusia. Pertandingan ini juga dilakukan disepanjang minggu Maslenitsa.

Orang-orang merayakan Maslenitsa, atau Minggu Pancake, di sebuah hutan dekat desa Novonekrasovsky sekitar 20 km utara Moskow, 17 Maret 2013. (Foto: REUTERS/Maxim Shemetov)

Seorang wanita yang mengenakan kerudung tradisional Rusia saat merayakan Maslenitsa, atau Minggu Pancake, di utara Moskow, 17 Maret 2013. (Foto: REUTERS/Maxim Shemetov)

Seorang pria memakan pancake saat perayaan Maslenitsa, di Rusia, 14 Maret 2013. (Foto: REUTERS/Vasily Fedosenko)

Seorang pria memanjat sebuah balok kayu untuk memenangkan kontes saat perayaan Maslenitsa, atau Minggu Pancake di Rusia, 14 Maret 2013. (Foto: REUTERS/Ilya Naymushin)

Orang-orang sedang merayakan Maslenitsa, atau Minggu Pancake, di sebuah hutan dekat desa Novonekrasovsky sekitar 20 km utara Moskow, 17 Maret 2013. (Foto: REUTERS/Maxim Shemetov)

Pria mengambil bagian dalam kontes perang bantal saat perayaan Maslenitsa, atau Minggu Pancake di Rusia, 14 Maret 2013. (Foto: REUTERS/Ilya Naymushin)

Seorang pria mengenakan topi beruang merayakan Maslenitsa, atau Pancake Week, di sutara Moskow, 17 Maret 2013. (Foto: REUTERS/Maxim Shemetov)

Rentetan perayaan Maslenitsa yang lain adalah pertandingan gulat beruang, api unggun sebagai ucapan selamat tinggal pada musim dingin, kembang api, teater, dan nyanyian. Bagaimana kemeriahan perayaan ini

Artikel ini dikutip dari Tradisi Unik Bagi-bagi Pancake di Rusia


Tradisi Makan Pancake Gratis di Rusia Mauuu? Reviewed by andi msc on 04.52 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Article of the day © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.