Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Inspirasi Unik dari Tokoh-Tokoh Dunia

ABRAHAM LINCOLN


Tahun 1831 ia mengalami kebangkrutan dalam usahanya. Tahun 1832 ia mengalami kekalahan dalam pemilihan tingkat lokal. Di tahun 1833 ia lagi-lagi mengalami kebangkrutan. Tahun 1835 istrinya meninggal dunia. Tahun 1836 ia menderita tekanan mental yang begitu berat dan hampir saja masuk rumah sakit jiwa. Di tahun 1837 ia gagal dalm suatu kontes pidato. Tahun 1840 ia gagal dalam pemilihan anggota senat AS. Tahun 1842 ia (lagi-lagi) mengalami kekalahan untuk duduk sebagai anggota kongres AS. Tahun 1848 ia gagal lagi di kongres. Tahun 1855 lagi lagi gagal di senat AS. Di tahun 1856 ia menderita kekalahan dalam pemilihan untuk menduduki kursi wakil presiden. Tahun 1858 ia kalah lagi di senat. Tapi akhirnya di tahun 1860 ia terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat.

See? kegagalan yang kerap di alami tak menjadi penghambat Lincoln untuk terus dan terus berusaha sekuat tenaga. Jangan pernah menyerah terhadap kegagalan yang datang bertubi-tubi. Karena suatu saat kesuksesan pun akan kita raih juga. Benar kata pepatah, kegagalan itu adalah kesuksesan yang tertunda.

NAPOLEON BONAPARTE


Napoleon berada di peringkat 34 pada Buku 100 Tokoh yang Paling Berpengaruh dalam Sejarah, karena kontribusinya sebagai penakluk dan pemimpin dari Prancis. Dibawah Alexander Yang Agung (Penakluk dari Macedonia) dan diatas Thomas Alva Edison (Penemu lampu pijar serta Fonograf).

Saat berperang di Timur Tengah pada tahun 1799, ia bermaksud melepaskan 1200 tentara Turki yang berhasil ditahan Prancis, saat Prancis berhasil merebut Jaffa. Saat itu Napoleon sedang terserang influenza. Ketika menginspeksi pasukannya ia batuk terus terusan (ane gak tau nih doi batuk dahak atau batuk kering ) hingga ia mengatakan “Ma sacre toux” (yang artinya kurang lebih “batuk sialan!”). Nah, sialnya perwira yang berada disampingnya merasa sang jenderal mengucapkan “Massacrez tous!” (yang artinya “bunuh semua!”). Akibatnya, seluruh 1200 orang tawanan Turki itu dibunuh. SEMUANYA.!! Hanya karena batuk sang jenderal dan kuping perwira yang error.

GALILEO GALILEI


Berdasarkan buku 100 Tokoh yang Paling Berpengaruh dalam Sejarah karangan Micheal H. Hart, ia menempati peringkat 12 atas jasanya karena secara akurat mengemukakan teori Heliosentris, berada dibawah Louis Pasteur (Ilmuwan, penemu Pasteurisasi) dan diatas Aristoteles (Filsuf Yunani yang berpengaruh). Galileo merupakan ilmuwan yang kurang beruntung, bahkan setelah kematiannya pun ia masih saja mengalami kesulitan. Setelah pandangan-pandangan ilmiahnya soal tata surya membuat dirinya berurusan dengan pihak gereja, kematiannya pun dirundung masalah.

Saat kematiannya pada tahun 1642, jasadnya tidak langsung dikubur, tapi masih disimpan hingga tahun 1737, kira-kira hampir seabad. Tak cukup hanya itu, sebelum dikubur di Gereja Santa Croce, Florence, Italia, seorang bangsawan tega memotong tiga jari Galileo sebagai “kenang-kenangan terakhir”. Dua dari ketiga jari itu kemudian dimiliki oleh seorang dokter Italia, dan jari ketiganya -jari tengah- saat ini berada di Museum Sejarah Ilmu Pengetahuan di Florence, Italia. Untuk apa? Untuk dipajang diatas tiang marmer dan menunjuk ke langit.

CHARLIE CAPLIN

Tokoh satu ini dikenal sebagai komedian terkenal di tahun 1920-an yang sering bermain dalam film bisu hitam-putih. Orang tuaChaplin bukanlah orang tua yang layak jadi panutan. Ibunya punya dua anak hasil selingkuhan dan ayahnya meninggalkan keluarga ketika Chaplin masih belia.

Ibunya kemudian meninggal karena sakit liver setelah sebelumnya kena syphilis dan gizi buruk.

Chaplin pernah dimintai tanggung jawab menafkahi seorang anak yang bukan anaknya. Seorang perempuan mengaku punya anak dari Chaplin tapi hakim menolak memutuskan perkara itu sehingga Chaplin harus membayar sejumlah uang.

Ketika Chaplin meninggal mayatnya sempat dicuri buat tebusan tapi kemudian dikembalikan dua bulan kemudian.

ALBERT EINSTEIN


Tokoh ilmuwan jenius berdarah Yahudi ini dikenal sebagai sosok brilian yang ramah. Namun Eisntein sebetulnya pernah mengoleksi sejumlah kerangka tulang manusia di toilet rumahnya.

Pada 1901 Einstein dan pacarnya Mileva Maric tengah berlibur di Italia. Setelah itu Mileva hamil dan melahirkan anak namun Einstein ketika itu tidak punya uang untuk menghidupi Mileva dan bayinya. Bayi bernama Lieserl itu lahir pada 1902. Pada suratnya kepada MIleva di tahun 1903 nama Lieserl tidak lagi disebut-sebut hingga menghilang. Tak ada informasi apa yang terjadi pada bayi mereka itu. Ada kemungkinan bayi itu meninggal karena demam berdarah.

Einstein kemudian meninggalkan Mileva pada 1912 (lalu menceraikannya pada 1919) untuk menikahi sepupunya Elsa Lowenthal. Dalam kehidupan pernikahannya kemudian Einstein banyak berselingkuh hingga Elsa meninggal pada 1936. Tampaknya seorang Einstein juga tidak salah jika selain jenius bisa dibilang seorang playboy.

WILHELM STEINITZ

Pada masa jayanya, ia adalah salah satu pemain catur cemerlang di dunia. Namun saat semakin tua, ia secara perlahan-lahan dijangkiti kegilaan, dan sering merasa bahwa ia dapat menelepon seseorang tanpa menggunakan telepon, ataupun bermain catur tanpa menyentuh bidak. Puncak kegilaannya terjadi ketika ia mengumumkan kepada masyarakat luas bahwa ia menantang Tuhan untuk bermain catur. Lebih parah lagi, ia menawarkan fur (poor) 1 bidak dalam pertandingan itu.

Artikel ini dikutip dari Fakta Unik Para Tokoh Dunia


Inspirasi Unik dari Tokoh-Tokoh Dunia Reviewed by andi msc on 02.29 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Article of the day © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.