Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Cobain Yuk Nasi Kentut Khas Kuliner Medan

Mendengar nama makanan yang satu ini, anda pasti langsung tidak tertarik untuk mencobanya. Nama makanannya adalah Nasi Kentut. Kedengaran sangat aneh ya? Nasi kentut bukanlah nasi yang bisa kentut, atau nasi yang berbau kentut. Nasi Kentut merupakan kuliner khas Medan yang sangat terkenal. Letak rumah makan yang menyajikan menu ini berada di Jalan Wahidin No. 24, Medan. Sebenarnya Nasi Kentut terbuat dari nasi pada umumnya dengan berbagai lauk dan dibungkus menggunakan sejenis daun yang oleh masyarakat setempat disebut daun kentut. Jangan berpikir negatif dulu ya….


Nasi yang dibungkus daun kentut ini rasanya justru sangat nikmat. Daun kentut merupakan sejenis tumbuhan liar dan memiliki khasiat. Daun kentut diambil dari tanaman yang telah lama dikenal masyarakat sebagai tanaman yang tumbuh liar, namun daunnya dapat dijadikan lalapan atau campuran lauk. Bahkan daun kentut dapat diolah menjadi masakan yang lezat. Daun kentut juga memiliki khasiat dapat melancarkan pencernaan karena mengandung banyak serat yang diperlukan tubuh. Itu sebabnya mengkonsumsi daun kentut secara teratur dapat melancarkan aliran pencernaan anda. Oke, sudah tau kan sekarang?


Rasa nasi yang dimasak dengan daun kentut ini sungguh sangat lezat, nasi yang pulen ditambah bumbu rempah-rempah yang gurih dikukus dengan balutan daun yang aromanya sangat menggoda. Saat disantap, nasinya akan berwarna kehijauan dan berbau harum. Untuk melengkapi makanan ini, tersedia pula lauk berupa ayam goreng, ikan pepes, tempe dan tahu goreng. Tersedia pula sambal sebagai penambah rasa nikmat jika anda penggemar masakan pedas. Ada pula menu lain yang tak kalah nikmat yang tersedia di rumah makan ini, diantaranya ayam goreng, ikan goreng, ikan bakar, ayam bakar, dan lain-lain. Aneka sambal juga tersedia untuk melengkapi hidangan yang ada di sini, diantaranya sambal hijau, sambal terasi, sambal goreng, dan lain-lain.

Ada pula minuman yang unik namanya, yaitu Es Blackberry. Es buah Blackberry ini raasnya asam dan sedikit manis, sangat cocok sebagai minuman pelengkap dari hidangan yang tersedia di rumah makan ini. Harga yang ditawarkan untuk makanan yang ada di rumah makan ini sangat murah, berkisar antara Rp. 5.000 hingga Rp. 12.000 per porsinya. Rumah makan ini buka setiap harinya saat jam makan siang tiba. Jangan lewatkan Nasi Kentut jika anda sedang berjalan-jalan di Medan!


Cara menuju lokasi : anda dapat menggunakan betor/taksi untuk menuju rumah makan ini, yang terletak di Jalan Wahidin No. 37 Medan. Rumah makan ini tidak terlalu besar, dengan meja dan kursi lipat yang ditata rapi di dalamnya. Jika anda ingin menginap, tersedia pula penginapan yang ada di sekitar lokasi : Alpha Inn, Grand Sakura Hotel.

Artikel ini dikutip dari Nasi Kentut, Makanan Tradisional yang Menggoda Selera


Cobain Yuk Nasi Kentut Khas Kuliner Medan Reviewed by andi msc on 03.32 Rating: 5

2 komentar:

  1. Kabar gembira untuk pengusaha rumah makan. Kini hadir Greenpack Box Makanan food grade yang cocok digunakan untuk segala macam jenis makanan.

    BalasHapus

All Rights Reserved by Article of the day © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.