Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Wow Oasis ditengah Padang Gurun Azores

Hanya 8 km dari kota Ica, di Peru selatan, terletak di sebuah gurun, terdapat oasis indah bernama Huacachina. Dibangun di sekitar sebuah danau alam kecil yang dikelilingi oleh bukit pasir besar yang membentang beberapa ratus meter, Huacachina memiliki penampilan dan nuansa sebuah pos terpencil di Sahara, tetapi dalam kenyataannya hanya satu jam berkendara dari pantai Pasifik.


Huacachina telah lama menjadi tujuan wisata bagi keluarga lokal yang kaya dari kota terdekat, Ica, dan akhir-akhir ini menjadi tujuan utama bagi para sandborders yang melakukan perjalanan dari seluruh dunia untuk mengunjungi bukit-bukit pasir di sini.

Oasis disini pada dasarnya adalah kumpulan resort dan restoran di sekitar laguna biru-hijau yang dikelilingi oleh bukit pasir besar, dengan populasi permanen sekitar 100 jiwa, yang sepenuhnya bergantung pada pariwisata.


Oasis berkembang di tahun 1940-an dan 1950-an sebagai tempat liburan bagi elit Peru dan mendapatkan kembali kejayaannya melalui kampanye promosi pariwisata pada tahun 1990-an. Sekarang, huaccachina adalah surga para backpacker dengan tujuan untuk ber-sandboarding dan dunebuggy rides. Tapi pariwisata membawa kerusakan pada laguna.

Konsumsi air tanah telah menyebabkan permukaan air laguna Huacachina surut dengan tajam. Selama beberapa tahun terakhir, laguna diari dari sumber-sumber lain untuk mencegahnya mengering

Disebut "Oasis of America", Huacachina adalah salah satu dari sedikit oasis alami yang tersisa di Amerika Utara dan Selatan.










Artikel dikutip dari : Oasis Huacachina, Peru


Wow Oasis ditengah Padang Gurun Azores Reviewed by andi msc on 00.57 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Article of the day © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.