Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Uniknya Pohon-Pohon ini Miring Mengikuti Angin

Slope Point adalah titik paling selatan dari pulau South Island, Selandia Baru. Wilayah ini secara konsisten angin barat daya yang kencang dan dingin yang berhembus dari Antartika. Angin di sini sangat intens dan tanpa henti, sehingga membuat pohon-pohon menjadi bengkok, melengkung dan membungkuk selamanya kearah angin bertiup. Slope Point dulunya digunakan untuk peternakan domba, dan kini, selain dari beberapa domba, tidak ada manusia atau hewan lain hidup di bagian paling selatan dari pulau ini. Ada beberapa gubuk kumuh dibangun di bawah lindungan pohonpohon yang bengkok karena angin, namun gubuk-gubuk ini sudah ditinggalkan.


Tebing yang sangat curam langsung turun ke laut di daerah tepi lautnya, jadi sebenarnya nama slope (lereng) tidak benar-benar tepat menggambarkan Slope Point. Pemandangan benar-benar menakjubkan dapat ditemui di pantai berbatu dan tebing sekitarnya. Ada sebuah plang kecil yang menunjukkan jarak ke Khatulistiwa dan Kutub Selatan, dan mercusuar kecil bertenaga surya berdiri di lahan pertanian.


Tidak ada jalan raya untuk menuju ke Slope Point, tetapi dapat dicapai dengan berjalan kaki 20 menit dengan mengikuti rambu-rambu berwarna kuning yang sudah bobrok.










Artikel dikutip dari Pohon-Pohon yang Sujud di Slope Point


Uniknya Pohon-Pohon ini Miring Mengikuti Angin Reviewed by andi msc on 02.41 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Article of the day © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.