Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Tanaman Aneh yang pernah ada di temui

Tidak hanya manusia saja yang aneh, Tanaman juga sama hal nya seperti yang saya dapat di artikel : 4 Tanaman Teraneh di Dunia . Nah langsung disimak saja semoga menambah pengetahuan anda juga tentunya :D

4. Desmodium Gyrans (rumput penari)


Charles darwin memberi nama tumbuhan ini sebagai Hedysarum, atau para ahli botani menyebutnya Desmodium Gyrans, atau lebih modern lagi Codariocalyx Motorius. Nama yang biasa dikenal adalah Rumput Menari (Dancing Grass) atau Tanaman Semaphore (Semaphore Plant), karena gerakan daunnya, yang mirip dengan gerakan tangan pengirim sinyal semaphore.

Tanaman ini gampang skeali tumbuh, hanya butuh matahari dan air saja tanpa perlu pupuk yang rumit. Tumbuhan ini akan “menari-nari” pada saat banyak sinar matahari atau dalam keadaan kering.

3.Pohon Botol

Pohon botol atau sering juga disebut pohon Baobab Grandidier dengan nama latin Adansonia grandidieri adalah salah satu dari 6 spesies pohon baobab genus/jenis Adansonia yang ada di negara Madagasrar. Pohon terbesar dan terkenal dari Madagaskar ini, namanya berasal dari nama seorang ahli botani(ahli tumbuh-tumbuhan), Alfred Grandidieri (tahun 1836 – 1921). Pohon baobab grandidier kini terancam punah.

Pohon jenis (genus) baobab di dunia ada 8 spesies, dapat menyimpan air di dalam batang pohonnya sampai 120.000 liter untuk menghadapi kekeringan. Tingginya antara 5 sampai 50 meter dandiameter batang pohonnya antara 7 sampai 11 meter. Menurut mitos,pohon baobab bisa mencapai usia 6.000 tahun.

Pohon baobab ada juga yang menyebutnya: pohon boab, pohonboaboa, pohon botol, pohon terbalik, dan pohon roti monyet.

Spesies Baobab (8 spesies)
  1. Adansonia digitata : Baobab Afrika (lokasi di bagian barat, timur laut, tengah, dan selatan Afrika).
  2. Adansonia grandidiere :Baobab Grandidier (di Madagascar)
  3. Adansonia gregorii : Boab atau Baobab Australia (di barat laut Australia).
  4. Adansonia madagascariensis : Baobab Madagascar (di Madagascar).
  5. Adansonia perrieri : Baobab Perrier (di Madagascar bagian utara).
  6. Adansonia rubrostipa : Baobab Fony (di Madagascar).
  7. Adansonia suarezenzies : Baobab Suarez (di kota Diego Suarez,Madagascar).
  8. Adansonia za : Baobab Za (di Madagascar).

2. Welwitschia Mirabilis (Tumbuhan Paling Tangguh di Dunia)


Memang tumbuhan yang satu ini nggak keliatan asik, tapi tumbuhan asli Namibia ini memang luar biasa, cuma satu-satunya! Tumbuhan ini hanya punya dua daun, dan satu batang dan sistem akar, cuman itu aja! Tapi dua daun ini terus tumbuh sampai akhirnya mirip Alien. 

Batang tanaman ini makin lama akan makin tebal, tapi tidak meninggi, tinggi maksimum tanaman ini hanya 2 meter saja tapi lebarnya dapat mencapai 8 meter. Umur tanaman ini bisa mencapai 400 sampai 15 abad!. Bisa hidup terus tanpa hujan selama 5 tahun lamanya! Selain itu, tanaman yang dalam bahasa Namibia disebut Onyanga ini ternyata enak untuk dimakan baik dimakan mentah maupun dimasak dalam bara. Arti nama Onyanga adalah Bawang Padang Pasir!

1.Euphorbia Obesa


Tanaman ini hanya memiliki bunga jantan atau betina. Di alam liar, mereka terancam karena over-pengumpulan dan perburuan, karena pertumbuhan lambat, dan fakta bahwa pod mengandung hanya 2 sampai 3 biji. Namun, secara luas dibudidayakan di kebun raya.

Euphorbia Obesa terlihat seperti bola yang sempurna, tanpa duri dan sangat dekoratif. Hal ini juga dikenal sebagai tanaman bisbol melihat bentuknya. Diameternya 6 cm untuk kaula muda, tetapi bisa mencapai 15 cm untuk yang lama.Bentuknya bulat untuk individu muda dan silinder untuk yang lama. Ini berisi penampung air untuk periode kekeringan.

Tanaman ini mempunyai 8 rusuk dihiasi dengan tonjolan yang mendalam kecil secara teratur ditanam di tepi. Serta punya susunan warna hijau dengan garis-garis terang atau lebih gelap horisontal. Di alam liar, dan dengan paparan sinar matahari langsung, itu menunjukkan daerah merah dan ungu.

Bunga-bunga kecil tidak signifikan di puncak.Bahkan, seperti semua Euphorbia, bunga disebut cyathia .

Hampir semua spesies Euphorbia, lateks adalah beracun.

Hidup dalam kondisi yang sama pada dua benua yang berbeda, Euphorbia Obesamenyajikan bentuk konvergensi dengan Astrophytum asterias yang merupakan kaktus dari Meksiko.

Tanaman Aneh yang pernah ada di temui Reviewed by andi msc on 07.09 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Article of the day © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.