Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Spesies Hewan baru yang ada di Dunia

Perputaran ekosistem selalu menarik dimana ada hewan yang punah disitu juga ada hewan spesies baru dilingkup ekosistem tersebut. dibawah ini ada beberapa hewan spesies baru yang saya rangkup dari : 5 spesies hewan baru di dunia


1. Monyet bersin


Nama spesies monyet berhidung ini adalah Rhinopithecus strykeri namun lebih sering disebut dengan monyet bersin atau sneezing monkey. Monyet dari keluarga Cercopithecidae, pertama kali ditemukan oleh para ilmuwan di Myamar. Diketahui juga monyet tersebut adalah monyet pertama yang punya hidung aneh seperti itu. Kini keberadaan monyet bersin di ambang kepunahanan.

Monyet bersin ini punya kebiasaan lucu karena ketika hujan monyet-monyet ini akan bersin. Bersin-bersin mereka diakibatkan oleh air yang masuk ke hidung mereka yang pipih. Untuk menghindari bersin yang terus menerus ini, monyet bersin menutup hidung mereka. Para penduduk asli mengatakan pada ilmuwan, jika ingin mencari monyet ini, dengarkan suara bersin mereka saat hujan.

2. Tamoya ohboya




Tomoya ohboya atau yang bernama asli Bonaire Banded Box Jelly, adalah jenis ubur-ubur yang telah ditemukan sejak 2008. 

Namun ubur-ubur ini baru berhasil diidentifikasi dua tahun setelah penemuannya. Nama Oh Boy disumbangkan oleh Peck kepada tim polling pencari nama species baru. Menurut Peck, semua orang akan mengatakan "oh Boy" ketika melihat ubur-ubur dari family Tamoyidae itu.

3. Cacing setan



Adalah jenis cacing dengan panjang 0,5 mm yang hidupnya jauh di bawah permukaan laut. Saat ditemukan di kedalam 1.3 km dari permukaan laut di lokasi tambang emas, diketahui binantang ini bisa hidup dalam temperatur yang tinggi yakni 370 celcius. Cacing dengan sebutan lain Halicephalobus mephisto juga diyakini tidak pernah menyentuh udara bebas sejak 4000 sampai 6000 tahun lalu. Penemuan cacing dari keluarga Panagrolaimidae karena dimungkinkan adanya mahluk sama yang hidup di kedalaman lain.

4. Kollasmosoma sentum


tawon parasit dari keluarga Braconidae hanya mampu terbang rendah yaitu sekitar 1 cm dari tanah. Dia menggunakan tubuh semut untuk menaruh telurnya, setelah 0,052 detik diapun mati. Sebenarnya semut bisa menghadapi parasit ini dengan kaki-kaki kecilnya agar tawon tidak menaruh telur di badan semut. Cara-cara tawon menaruh telurnya di semut kini bisa dilihat di youtube.


5. Kaki seribu sosis


Crurifarcimen vagans dinamai kaki seribu sosis karena bentuknya yang mirip sosis.
Hewan dari family Pachybolidae adalah kaki seribu terbesar di dunia dengan panjang 16 cm. Hewan yang ditemukan di Arizona ini punya diameter 1,5 cm dengan kurang lebih 56 kaki di kedua sisinya. Habitat hewan ini adalah di pohon kayu hutan di gunung Usambara yang tingginya mencapai 940 sampai 1800 m.

Spesies Hewan baru yang ada di Dunia Reviewed by andi msc on 09.13 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Article of the day © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.