Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Pemandangan Air Terjun Ke Dasar Laut Maritus

Mauritius adalah sebuah negara kepulauan di Samudra Hindia sekitar 2.000 kilometer (1.200 mil) di lepas pantai tenggara dari benua Afrika. Mauritius pertama kali ditemukan oleh bangsa Arab di tahun 975 M, kemudian oleh Portugis antara tahun 1507 dan 1513 M. Sejak itu telah ada periode suksesi dan kolonisasi antara Perancis, Belanda dan Inggris. Kepulauan ini menjadi republik pada tahun 1968.


Di ujung Barat pulau kita akan menemukan ilusi yang menarik. Bila dilihat dari atas, limpasan pasir dan endapan lumpur menciptakan kesan 'air terjun yang terjun ke dasar laut'. Tampilan satelit (seperti terlihat pada screenshot Google Maps bawah) juga sama-sama dramatis, pusaran air seakan-akan muncul di lepas pantai surga tropis ini.




Sedangkan yang menjulang tinggi keatas adalah Le Morne Brabant, monolit basaltik dengan puncak setinggi 556 m (1.824 kaki) di atas permukaan laut. Puncak ini meliputi area seluas lebih dari 12 hektar dan terletak di semenanjung Le Morne Brabant. Daerah (Cagar Budaya Le Morne ) juga diakui oleh UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia:

Cagar Budaya Le Morne, sebuah pegunungan terjal yang menjorok ke Samudera Hindia di barat daya Mauritius digunakan sebagai tempat berlindung oleh budak yang melarikan diri, Maroon, selama bertahun-tahun dari abad 18 dan awal abad 19. Dilindungi oleh tebing terisolasi, gunung berhutan yang hampir tidak dapat diakses, para budak melarikan diri membentuk pemukiman kecil di gua-gua dan di puncak Le Morne. Tradisi lisan yang berhubungan dengan maroons, telah membuat Le Morne menjadi simbol perjuangan budak 'untuk kebebasan, penderitaan mereka, dan pengorbanan mereka, yang semuanya memiliki relevansi dengan negara-negara dari mana budak datang (daratan Afrika, Madagaskar, India, serta Asia Tenggara). Memang, Mauritius, merupakan persinggahan penting dalam perdagangan budak timur, juga kemudian dikenal sebagai "Maroon republik" karena sejumlah besar budak melarikan diri kemudian tinggal di Le Morne Mountain....







Pemandangan Air Terjun Ke Dasar Laut Maritus Reviewed by andi msc on 02.28 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Article of the day © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.