Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Moge terbesar yang paling ada di Dunia

Sepeda motor gede (moge) berikut termasuk langka di dunia. Kata "Moge" di sini bukan kapasitas mesin yang besar, melainkan bentuknya yang bisa disebut raksasa. Ditemukan di Daerah Otonom Xinjiang, China, Abulajon dari suku Uighur (penduduk asli Xianjiang ras Turki beragama Islam) mempertontonkan hasil karyanya itu di depan wartawan.
Moge Terbesar di Dunia

Butuh waktu setahun untuk merangkai komponen yang dikumpulkan dari pusat barang bekas itu. Abulajon yang bekerja di pabrik pengolahan limbah itu bahkan sampai mengeluarkan dana 8.000-an Yuan (sekitar Rp 13 juta) untuk mewujudkan obsesinya.


Tidak diketahui jerohan mesinnya, tapi yang jelas sepeda motor ini diklaim bisa melaju sampai 40 kpj. Wajar sangat pelan, karena bobotnya yang berat, mencapai 300 kg. Panjang raksasa ini 4,3 meter dan tingginya 2,4 meter. Paling banyak makan tempat adalah dua ban raksasa bekas traktor yang tak terpakai.

Abulajon menambahkan dua ban tambahan di kanan-kiri agar keseimbangan tetap terjaga. Yang unik lampu depannya, tak lagi menggunakan lampu sepeda motor biasa yang ukurannya terbatas, dia mengkreasikan lampu kustom yang terbuat dari tudung lampu jalan.

Artikel ini didapat dari : Moge Terbesar di Dunia

Moge terbesar yang paling ada di Dunia Reviewed by andi msc on 06.53 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Article of the day © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.