Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Menara ditengah bukit yang bersejarah

Glastonbury Tor adalah sebuah bukit besar yang terletak di Glastonbury, Somerset, Inggris, dengan menara yang tak beratap, St Michael, pada puncaknya. Tor adalah kata lokal Celtic yang bermakna 'outcropping rock' atau 'bukit'. The Glastonbury Tor memiliki lokasi yang mencolok di tengah-tengah dataran yang disebut Summerland Meadows, bagian dari Somerset Level. Dataran sebenarnya Fenland yang tereklamasi di mana Tor pernah naik seperti sebuah pulau, tapi sekarang, dengan sekelilingnya yang datar, adalah peninsula yang tiga sisinya dicuci oleh sungai Brue.


Pada awal abad pertengahan ada sedikit biarawan mengasingkan diri di atas Tor, mungkin didirikan pada masa St Patrick di pertengahan tahun 400-an. Kemudian di sekitar tahun 1100 an dibangun sebuah kapel, St Michael de Torre yang hancur dalam gempa bumi dahsyat pada tahun 1275 dan dibangun kembali pada 1300-an awal. Menara saat ini adalah yang tersisa dari yang dibangun saat itu.


Ada banyak mitos dan legenda yang berhubungan dengan Tor. Tor sering dikaitkan dengan Avalon dan juga dengan Raja Arthur, sejak penemuan peti mati yang yang diduga peti mati Raja Arthur dan Ratu Guinevere yang rapi dan berlabel tahun 1191. Dengan kebangkitan ketertarikan masarakat dalam mitologi Celtic di abad ke-19, Tor dikaitkan dengan Gwyn ap Nudd, yang adalah dewa pertama Underworld, dan kemudian menjadi Raja Fairies. Tor dikatakan sebagai pintu masuk ke Annwn atau Avalon, tanah para peri.


Sebuah mitos yang lebih modern adalah Zodiac Glastonbury, sebuah zodiak astrologi berukuran raksasa dikatakan telah diukir ke dalam tanah di sepanjang pagar kuno. Teori ini pertama kali dikemukakan pada tahun 1927 oleh Katherine Maltwood, seorang seniman dengan minat pada okultisme, yang mengira zodiak dibangun sekitar 5.000 tahun yang lalu. Namun, sebagian besar lahan yang terukir oleh zodiak tersebut berada beberapa meter di bawah air.


Tor kini dimiliki dan dirawat oleh National Trust dan ada akses gratis untuk umum setiap saat.




Artikel dikutip dari Glastonbury Tor


Menara ditengah bukit yang bersejarah Reviewed by andi msc on 21.40 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Article of the day © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.