Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Inilah Pernikahan Unik di Jepang

1. Pernikahan Sesama Jenis di Tokyo Disneyland


Hiroko dan Higashi adalah pasangan lesbian pertama yang mengikat janji pernikahan di Tokyo Disney Resort. Mereka menikah di awal bulan Maret tahun 2013. Acara pernikahan ini adalah pernikahan homoseksual pertama di Disney meski pernikahan sesama jenis tak punya kekuatan hukum di Jepang. Pasangan ini sama-sama mengenakan gaun putih ala dongeng meski ada ketentuan yang mewajibkan salah satu mempelai harus mengenakan pakaian pria.

Menurut staf Resort, pernikahan sesama jenis akan menimbulkan “keresahan” di kalangan pengunjung jika kedua mempelai sama-sama mengenakan gaun atau sama-sama mengenakan tuksedo. Namun beberapa hari kemudian, operator resort menghubungi mereka dan mengatakan bahwa respons awal mereka salah dan pasangan ini bebas untuk memilih pakaian yang ingin mereka pakai. Higashi mengunggah foto perayaan itu di situs Twitternya, menampilkan kedua mempelai perempuan mengenakan gaun putih dan ditemani Mickey serta Minnie Mouse. 

2. Pernikahan yang Disaksikan ‘Gundam’



Perayaan pernikahan dengan ditemani oleh Gundam raksasa akhirnya terlaksana juga. Pernikahan diselenggarakan oleh T&G, salah satu perencana pernikahan yang ada di Jepang telah merencanakan sebuah pernikahan unik yang tidak akan pernah terlupakan dan pengantin yang beruntung ini akan dipilih dari 548 pasangan yang sudah meminta jasa dari T&G ini. Dalam acara pernikahan Gundam itu, sang suami –atau tepatnya sang ayah– mengenakan kostum Ray Amuro dari seri Gundam.

Anak mereka yang paling bungsu, seorang bayi perempuan, dinamai Seira seperti salah satu karakter di Gundam. Patung yang merupakan replika skala 1:1 dari robot Gundam itu dipamerkan di sebuah lokasi di Odaiba, Jepang. Patung Gundam RX-78 setinggi 18 meter itu didirikan untuk merayakan ulang tahun ke-30 dari waralaba Gundam. Saat malam hari, RX-78 itu bisa menggerakkan bagian-bagian tertentu dari tubuhnya, mengeluarkan asap dan juga memancarkan pertunjukkan cahaya dari 50 titik di tubuhnya. RX-78 juga digunakan untuk mempromosikan keinginan Jepang menjadi tuan rumah Olimpiade 2016.

3. Menikah Dengan Karakter Game



Adalah SAL9000, nick name seorang pemuda Jepang yang menikahi Nene Anegasaki, seorang wanita yang sempurna dalam segala hal. Tidak ada yang aneh dengan pernikahan tersebut, kecuali jika anda tahu bahwa Nene Anegasaki adalah hanya tokoh rekaan dalam sebuah game online populer “Love Plus”, sebuah permainan kencan yang dirancang sedemikian rupa mirip dengan kehidupan nyata. Anda bisa mencari pacar sesuai keinginan anda, mengajaknya berkencan, curhat, membelikan bunga atau hadiah lainnya dengan kartu kredit anda, bahkan berdansa hingga larut malam.

Tentu saja, semuanya cuma ada di dunia maya. SAL9000 begitu keranjingan dengan game ini sehingga jatuh cinta dengan Nene, pacar virtualnya. Tidak hanya sampai di situ, SAL9000 bahkan menikahi pacar virtualnya tersebut. Pernikahan itu sendiri dilaksanakan di Guam, dimana hukum di sana tidak melarang perkimpoian yang tidak lazim ini. Sebuah resepsi juga dilangsungkan di Tokyo Jepang dimana para undangan akan memberikan selamat kepada kedua mempelai, namun sang ‘mempelai wanita’ virtual entah berada dimana.

4. Menikah di Atas Roller Coaster Setinggi 1004 m


Takumi Hashimoto dan Azumi Matsuzawa memiliki cara berbeda untuk merayakan pernikahannya. Mereka melangsungkan pernikahannya di atas rollercoaster paling curam di Jepang setinggi 141 kaki. Sebelum naik, calon mempelai pria, Takumi Hashimoto mengatakan sebenarnya ia belum pernah melamar calon istrinya itu. Ia akan melakukan di atas rollercoaster. Ketika di atas rollercoaster, Takumi berkata kepada Azumi “Maafkan aku telah membuatmu menunggu terlalu lama, Azumi maukah kau menikah denganku?” ujar Takumi Hashimoto.

Kontan saja Azumi langsung menjawab “Ya, saya bersedia,” ujar Azumi dengan berteriak. Azumi mengatakan momen pernikahannya sungguh menegangkan. Namun rollercoasternya lebih menakutkan. Fujikyu Highland, taman di dasar Gunung Fuji baru baru ini meluncurkan promosi untuk menawarkan pernikahan di atas rollercoaster. Namun mereka pasangan pertama yang mencoba ide ini. Pasangan ini merasakan rollercoaster selama 160 menit dengan kecepatan hingga 100 kilometer per jam. Namun mereka berharap permikahan merka berlangsung seumur hidup.

5. Pernikahan Unik dengan Boneka




Coba lihat foto-foto ini. Beberapa pria Jepang ternyata telah beralih untuk menjalin cinta mereka dengan boneka. Menurut pria yang mempunyai koleksi ratusan buah boneka perempuan, wanita boneka tidak akan pernah mengkhianati mereka.

Artikel ini dikutip dari 5 Pernikahan Paling Aneh di Jepang


Inilah Pernikahan Unik di Jepang Reviewed by andi msc on 04.33 Rating: 5

1 komentar:

  1. This is a toρic that's nеar to my heart...
    Take care! Where are уour contact details tҺough?

    Αlso visit my site ... sac chanel bandouliere

    BalasHapus

All Rights Reserved by Article of the day © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.