Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Inilah Panda Raksasa dari Daerah Sinchuan China

Panda raksasa adalah spesies yang terancam punah, tetapi sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO di Cina mengayomi 30% lebih dari populasi panda di dunia. Beruang hitam dan putih yang indah ini berkeliaran pada lebih dari 2 juta hektar Tempat perlindungan Panda Raksasa Sichuan. Ini adalah habitat terbesar dari panda raksasa yang tersisa dan berisi situs penangkaran paling penting bagi panda. Tempat-tempat perlindungan Panda lainnya di Cina termasuk seven nature reserves dan nine scenic parks di Pegunungan Qionglai dan Jiajin. Cagar Alam Nasional Wolong sendiri memiliki lebih dari 150 beruang ikonik ini.


Situs Warisan Dunia di Sichuan, China adalah tempat Perlindungan Panda Raksasa, mencakup lebih dari 2.284.489 hektar dan merupakan rumah bagi lebih dari 150 panda raksasa yang lucu.


12 panda kecil di tempat tidur, di hari ulang tahun mereka yang pertama

Perlindungan Panda Raksasa Sichuan memiliki sebuah penangkaran panda raksasa. Anak panda lahir merah muda, buta, dan ompong. Setelah satu atau dua minggu, kulit menjadi abu-abu. Setelah kurang lebih sebulan, bulu hitam dan putih mulai mengembang.


Pada tanggal 12 Mei 2008, sebuah gempa bumi dahsyat menghancurkan tempat-tempat perlindungan panda Cina dan termasuk Pusat Penelitian Panda. Lima penjaga keamanan tewas dan enam panda melarikan diri. Pada tanggal 20 Mei, dua panda raksasa ditemukan, tetapi dalam keadaan terluka selama gempa bumi. Pada tanggal 9 Juni, Mao Mao, seorang ibu dari lima anak panda di pusat penangkaran, ditemukan; tubuhnya telah hancur oleh dinding di kandang nya di Cagar Alam Nasional Wolong.


Panda raksasa rata-rata makan sebanyak 20 sampai 30 pon (9 sampai 14 kg) dari tunas bambu setiap hari.


Pada tahun 1869 seorang misionaris Perancis, Armand David, yang memberitahukan kepada seluruh dunia mengenai makhluk unik di Cina ini


Ailuropoda melanoleuca nama ilmiah panda raksasa yang berarti, "hewan hitam dan putih berkaki".
Seekor panda baik duduk atau berbaring untuk makan. Panda liar menghabiskan sebagian besar hari mereka beristirahat, makan, tidur, atau mencari makanan. Tapi tidak seperti beruang lainnya dari daerah beriklim sedang, panda raksasa tidak berhibernasi


Meskipun peneliti melaporkan "panda hidup dalam kelompok 2 sampai 28 ekor, panda umumnya dianggap binatang soliter."


Panda diyakini pertama kali muncul 2 hingga 3 juta tahun yang lalu














Artikel dikutip dari Giant Panda di Sichuan, China


Inilah Panda Raksasa dari Daerah Sinchuan China Reviewed by andi msc on 02.05 Rating: 5

1 komentar:

All Rights Reserved by Article of the day © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.