Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Inilah Oasis-Oasis yang Paling Menganggumkan di Dunia


Tuhan memang maha adil. Di tempat paling panas di Bumi seperti di gurun, eh ada saja mata air menyejukkan yang disebut oasis. Oasis-oasis ini menjadi pusat peradaban manusia sejak dahulu kala. Bahkan beberapa sangat indah dan layak dikunjungi. Ini dia 10 oasis terindah di dunia.

1. Oasis Turpan (Cina)



Oasis ini terletak di wilayah Xinjiang Uygur, Cina. Konon di sinilah berkembang pusat kebudayaan Islam di Cina. Buktinya adalah sebuah masjid agung berusia ratusan tahun yang masih berdiri di tengah gurun ini.


2. Oasis Maranhao (Brasil)



Oasis berbentuk bulan sabit ini terletak di taman nasional Lencois Maranhenses di Brazil.


3. Crescent Lake (Cina)



Crescent Lake atau danau Bulan Sabit terletak di Gurun Gobi dan merupakan salah satu lokasi peristirahatan para musafir yang melalui Jalur Sutra dahulu kala.


4. Oasis Chebika (Tunisia)



Oasis ini terkenal sebab pernah menjadi lokasi syuting Star Wars: A New Hope. Bahkan kata Chebika sendiri berasal dari nama salah satu tokohnya, yaitu Chewbacca.

5. Oasis Ziz (Maroko)



Oasis ini terletak di Gurun sahara yang legendaris. Sulit dipercaya ya danau ini terletak di gurun terluas dan terpanas di dunia?

6. Oasis Timia (Nigeria)



Oasis menakjubkan ini terletak 6 jam dari kota Agaden. Oasis ini tak hanya dipenuhi pohon palem, namun juga pohon buah-buahan seperti jeruk dan delima’

7. Oasis Ein Gedi (Israel)



Oasis yang terletak dekat Gua Qumran ini bahkan punya air terjun lho saking melimpahnya mata air di sini.

8. Oasis Herðubreiðarlindir (Iceland)



Nggak nyangka ada juga oasis indah di Eropa. Ini salah satunya. Oasis ini terletak di puncak gunung Herðubreið di dataran tinggi Iceland. Oasis ini berada di gurun Ódáðahraun dan tercipta akibat gempa dari letusan gunung berapi Trölladyngja.

9. Danau Ubari (Libya)



Danau ini terletak di oasis Erg Awbari di tengah teriknya gurun Sahara. Uniknya, sama seperti Laut Mati, konsentrasi garam di danau ini amatlah tinggi sehingga kita bisa mengapung di atasnya.


10. Havasu Falls (Amerika Serikat)



Sulit dipercaya air terjun dan hutan di sekitarnya sebenarnya terletak di tengah gurun Grand Canyon, salah satu tempat paling tak bersahabat di muka bumi. Air terjun Havasu ini hanyalah salah satu dari empat air terjun yang berada di di taman nasional Havasupai yang juga merupakan salah satu pemukiman terakhir suku Indian.



Artikel ini dikutip dari 10 OASIS PALING MENAKJUBKAN DI DUNIA


Inilah Oasis-Oasis yang Paling Menganggumkan di Dunia Reviewed by andi msc on 07.53 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Article of the day © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.