Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Inilah Deretan Tumbuhan yang Menakutkan Manusia

Inilah 10 tanaman paling menakutkan di dunia

10. Dionaea Muscipula.


dionaea+muscipula+'Red+Piranha'+2010-07-17+17-24-45.JPG (1600×1200)

Lebih dikenal sebagai penangkap lalat Venus, muscipula Dionaea adalah salah satu dari sekitar 670 tanaman karnivora yang peneliti telah menemukan. Tanaman ini mampu menarik serangga dan laba-laba,Jika mangsa tidak melarikan diri, perangkap biasanya membuka kembali dalam waktu sekitar 12 jam. Jika serangga tidak dapat melepaskan diri, gerakan selanjutnya adalah membuat serangga tidak bisa melarikan diri, lalu mengencang untuk dibawa mengarah ke pencernaan.

9. Wolffia Angusta



Kadang-kadang disebut sebagai watermeal, angusta Wolffia terdiri dari genus yang merupakan tanaman terkecil di bumi. Ada 38 jenis Wolffia, 9 dari mereka menjadi tanaman terkecil yang pernah ditemukan. The angusta Wolffia sangat kecil yang memungkin selusin bagian tunggal dapat dengan mudah masuk ke kepala pin(indukan). tumbuhan ini berbentuk bulat kecil(berbentuk butir)sehingga sekilas orang dapat salah menebak karena sangat mirip tepung jagung mengambang di air. Tanaman ini tidak memiliki akar dan tumbuh di permukaan air. Mereka sering kelompok bersama-sama dan bahkan menggabungkan dengan tanaman lainnya yang juga hidup di air.

8. Lithops Julii


Lithops julii merupakan tanaman aneh. Anda akan menemukannya tumbuh di Afrika bagian selatan. Tanaman ini tumbuh subur di lingkungan yang sangat panas dan kering.Nama tumbuhan, Lithops, berasal dari 'lithos' kata yang berarti batu dan 'ops,' yang berarti seperti atau mirip. Nama lain untuk julii Lithops adalah tanaman kerikil serta batu-batu hidup. Sesungguhnya, setiap aspek dari tanaman ini sangat mirip dengan batu.

7. Welwitschia Mirabilis



Mirabilis Welwitschia, tumbuhan yg sangat tahan terhadap cuaca ekstrim sepanjang tahun tumbuhan ini hanya membutuhkan 3 inci skala hujan. 1 inci ini biasanya berasal dari hujan sedangkan 2 lainnya inci yang disediakan oleh l kabut. Namun, kekurangan air dapat menjelaskan kenapa penampilan tumbuhan ini kering, kasar. Tanaman ini hanya tumbuh 2 daun selama seluruh siklus hidup, yaitu sekitar 1,000-2,000 tahun, tetapi mereka sering berpisah setelah tumbuh menjadi sampai dengan 13 kaki, yang membuat tanaman ini tampak seperti itu memiliki kelebihan. Dengan jangka hidup yang demikian lama, tanaman diberi nama sebagai "fosil hidup."

6. Victoria Amazonica



Dari pengalaman, Anda mungkin tahu bahwa lily pads dan lili air bukan tanaman besar. Mereka hanya seukuran tangan manusia. Sebaliknya, tanaman Amazonica Victoria(satu spesies dgn lili)dapat memegang tangan manusia, serta seluruh tubuh manusia. Itu benar, mereka seperti monster dalam air. Tanaman ini teratai air terbesar yang pernah ditemukan.akarnya sendiri lebih dari 26 meter, diameter daun dan bunga dapat tumbuh menjadi sekitar 10 meter. Tanaman ini tidak hanya besar, tapi dapat berubah warna. Ketika bunganya mekar malam pertama warnanya putih murni. Keesokan harinya merah muda. Meskipun indah, tanaman ini terdapat duri menusuk di daunnya.

5. Hydnora Africana



Africana Hydnora adalah salah satu bunga yang paling menjijikkan, yang sering dibandingkan dengan bau kotoran. aroma ini menjijikkan tetapi yang diperlukan untuk kelangsungan hidup tanaman, sehingga dapat menarik kumbang kotoran, kumbang bangkai, dan penyerbuk lainnya. Tanaman ini menangkap serangga dan mereka akhirnya dibebaskan setelah dibuka kembali. tanaman ini bukan cuma mengeluarka aroma bau tapi juga dapat menggigit mahluk yg lewat melintasinya.

4. Nepenthes


Nepenthes+leonardoi+%282%29.jpg (316×480)

Nepenthes ditemukan di Indocina, Australia, dan di seluruh Kepulauan Melayu. tumbuh subur di lokasi kelembaban tinggi dengan curah hujan rata-rata dan banyak cahaya. tinngi tanaman ini kira2 sekitar 3 meter dengan panjang daun 7 inci yang memiliki bunga berongga. Bunga berongga yang dijelaskan sering penuh dengan cairan yang diproduksi sendiri. Cairan kadang-kadang diminum oleh mamalia,yang akan segera lemas karena kandungan dalam cairan tsb. Tanaman ini makan laba-laba, serangga, kalajengking, dan kelabang, tetapi juga telah dikenal untuk menangkap kadal, katak, dan bahkan siput.

3. Dracunculus Vulgaris



Kadang-kadang disebut Lily Stink atau Dragonwort, para peneliti Dracunculus mendapatkan namanya dari bentuknya. Tanaman ini tampak seperti bunga biasa yang berwarna ungu hitam tapi permukaannya sangat dalam yang dikelilingi oleh kelopak bunga tersebut. bunga ini sering disebut sebagai naga yang bersembunyi di mahkotanya. Tanaman ini paling sering ditemukan di Balkan, termasuk Kreta, Yunani, dan Kepulauan Aegean.

2. Rafflesia Arnoldii


rafflesia-arnoldi.jpg (600×450)

The Rafflesia arnoldii , dikenal karena keindahan atau keanggunan juga krena ukurannya. bunga ini sangat langka dan itu bukanlah golongan tanaman rumah. rafflesia memiliki sifat sama Seperti vulgaris Dracunculus, bau itu sangat mirip dengan daging busuk dan bau ini diperlukan untuk menarik serangga tertentu yang berguna untuk membantu penyerbukan tanaman untuk kelangsungan hidupnya. Tanaman ini dinamai Sir Stamford Raffles, seorang pria yang mendirikan koloni Singapura. Anda akan menemukan tanaman ini di hutan hujan Kalimantan dan Sumatera serta di kepulauan Indonesia. Menambahkan untuk keunikan itu, maka arnoldii Rafflesia dianggap sebagai tanaman dengan bunga terbesar, yang dapat mencapai hingga selebar 3 kaki.

1. Amorphophallus Titanum



Bunga bangkai. Nama berasal dari kenyataan bahwa tanaman memungkinkan mengeluarkan bau yang katanya persis seperti bau daging yang membusuk dan mati. The Amorphophallus titanum merupakan tanaman yang hanya ada di hutan Tropis Sumatera, meskipun telah ditransplantasikan, dipanen, dan tumbuh di seluruh dunia. tanaman ini mencapai 10 meter menjulang dan kokoh menyerupai Calla lily dengan mahkota tumbuh di tengahnya. Meskipun bau tidak menyenangkan untuk hidung manusiatapi sangat ampuh untuk menarik kumbang bangkai, kumbang kotoran, dan daging lalat.

Inilah Deretan Tumbuhan yang Menakutkan Manusia Reviewed by andi msc on 20.06 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Article of the day © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.