Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Inilah Deretan Penyihir yang Paling Terkenal di Dunia

Penyihir merupakan suatu legenda di dunia, entah benar atau salah. Tapi dari Time.com, ini dia daftar 10 penyihir paling top di dunia, entah itu nyata atau cuma fiksi.

The Wicked Witch of the West



Penyihir Jahat dari barat adalah penyihir paling buruk dari penyihir lainnya. Pada tahun 1939, The Wizard of Oz, yang dimainkan oleh Margaret Hamilton sebagai seorang wanita dengan penampilan menjijikan, berkulit hijau yang tertutup kutil, berpakaian hitam-hitam dari sepatu sampai topi runcing di atas kepalanya. Penampilannya itu, lengkap dengan sapu tua reyot untuk terbangnya tetap menjadi salah satu penyihir yang ditirukan oleh anak-anak saat Hallowen, sebuah karakter yang benar-benar ikonik.

The Witch of Endor



Penyihir ini ada pada jaman alkitab dulu. Menurut 1 Samuel, Saul (Raja pertama Israel) mengkhawatirkan hasil pertempuran sukunya dengan orang-orang Filistin. Jadi meskipun sihir dilarang di kerajaannya, Saul menyamar dan mencari jasa seorang wanita di Endor untuk membangkitkan semangat Samuel (seorang pemimpin Israel kuno), yang memberitahukan bahwa raja dan anak-anaknya akan mati pada hari berikutnya dalam pertempuran. Samuel setengah benar, putra Saul meninggal dan raja bunuh diri.

BABA YAGA


Dalam beberapa catatan Slavia kuno, Baba Yaga adalah seorang wanita tua keriput yang terbang mengendarai lesung dan alunya sebagai kemudi.Dalam cerita Rusia lainnya, penyihir Endor tinggal di sebuah pondok di hutan dikelilingi oleh pagar dari tengkorak dan diikat pada sepasang kaki ayam. Di hampir semua versi, Baba Yaga digambarkan sangat menakutkan, makhluk yang paling cocok untuk menakut-nakuti anak-anak kecil yang berperilaku buruk, karena menurut legenda, ia memiliki kebiasaan menculik dan makan mereka. Nama Baba Yaga berasal dari istilah Slavia untuk wanita tua dan nenek, tetapi beberapa etymologists dan sejarawannya dihubungkan pada cara memuja api tua di Asia Tengah dan tradisi animis dari Siberia.

MACBETH'S THREE WITCHES


"Adil itu curang, dan curang itu adil." dan dimulailah babak i, adegan 1 dari sebuah cerita skotlandia yang ditulis oleh shakespeare. Mereka adalah tiga penyihir kegelapan, yang menginginkan macbeth untuk menjadi raja. Prediksi mereka seringkali bertentangan dengan salah satu kisah-kisah penyihir, dan ternyata wanita-wanita itu bukanlah apa apa selain kesusahan dan kesulitan.

TITUBA



Pengadilan penyihir Salem di tahun 1692 mempunyai sejarah yang kebanyakan dilupakan oleh orang Amerika. Padahal sejarah itu menawarkan cuplikan masyarakat puritanical (berpegang pada norma-norma moral dan agama) yang berpandangan sempit. ketakutan oleh takhayul serta ketakutan sendiri. Diantara tiga wanita pertama yang diadili adalah Tituba, seorang budak yang asalnya masih misterius, mungkin praktisi voodoo afrika. Menurut beberapa catatan, Tituba mengakui kejahatannya agar tidak dipukuli terus oleh tuannya, Pendeta Samuel Parris dan menyatakan dalam kesaksian bahwa ia telah menandatangani perjanjian dengan setan, terbang di udara dengan tongkat dan mempunyai penghilatan makhluk gaib seperti kucing dan serigala. Namun tidak seperti banyak penyihir Salem lainnya, Tituba tidak digantung atau dihancurkan sampai mati dengan digencet batu. Dia melewati beberapa waktu di penjara sebelum dibebaskan lalu menghilang dari catatan sejarah dan hanya meninggalkan legenda.

PENYIHIR DI HANSEL AND GRETEL



Untuk seukuran dongeng anak-anak, Hansel dan Gretel berisikan hal-hal serius yang berhubungan dengan tema kelaparan, kemiskinan dan kanibalisme. Dalam kisah Grimm Brothers, ketika keluarga Hansel dan Gretel's mengalami kelaparan, ibu tiri yang jahat meyakinkan suaminya yang baik namun tersesat agar meninggalkan anak-anaknya di hutan. Setelah serangkaian tikungan dan belokan, anak-anak itu sampai pada sebuah pondok yang dibuat dari kue jahe dan permen, yang dengan rakus mereka mulai makan sampai akhirnya penyihir membuka pintu dan memikat dengan permen agar mereka mau masuk. Ternyata penyihir ini adalah jenis penyihir yang paling buruk: tipe pemakan orang. Dia akhirnya dibakar sampai mati di oven oleh Gretel.

CIRCE


Ini adalah penyihir dari legenda Yunani yang bisa mengubah manusia menjadi serigala atau babi hanya dengan mengambil obat atau membaca mantra. Konon dia adalah putri Helios, dewa matahari, dan merupakan karakter utama dalam The Odyssey. Penyair Yunani menggambarkan dia tinggal di sebuah rumah besar dikelilingi oleh singa aneh dan serigala. Dia memiliki suara yang indah.

ENDORA FROM BEWITCHED


Endora, yang mungkin muncul dalam sejarah sebagai penyihir yang mengenakan eye shadow paling banyak dari setiap penyihir pernah ada, adalah ibu dari Samantha Stephens, penyihir di serial komedi Bewitched di tahun 1960-an dan 70an. Selain tidak sedang minum obat atau memperingatkan kematian raja Israel yang akan datang, Endora memang memiliki kesukaan untuk muncul dan keluar pada adegan yang tepat untuk menggoda suami Samantha.

MARIE LAVEAU


Meskipun legenda Marie Laveau agak sulit untuk dibuktikan, dia sering digambarkan sebagai ratu voodoo paling terkenal di New Orleans. Lahir sekitar 1794, ia bekerja untuk keluarga kulit putih yang kaya dan dianggap tahu semua hal dan punya mistis kuat, perpaduan Katolik Roma dengan kepercayaan roh Afrika. Dia juga punya ular bernama Zombi. Tetapi dikatakan bahwa ia menggunakan tahi lalatnya di berbagai rumah tempat ia bekerja untuk mendapatkaninformasi tentang orang-orang. Informasi inilah yang membuatnya terlihat maha tahu. Pada saat kematiannya pada tahun 1881, New York Times menulis. "Untuk takhayul orang putih, Marie muncul sebagai seorang pedagang dalam seni hitam dan orang yang harus ditakuti serta dihindari"

GALADRIEL


Sebelum fans Lord of The Ring protes, Galadriel, ratu perinya J.R.R Tolkien yang pernah bermain di film Peter Jackson karya Cate Blanchett, bukanlah seorang penyihir konvensional dengan topi bengkok dan sapu. Dalam bukunya Tolkien, orang yang menyebut Galadriel ini penyihir adalah para musuh dan kadang-kadang kurcaci. Tapi dia dimunculkan dengan kemampuan yang banyak dimiliki oleh penyihir dalam cerita rakyat, seperti kekuatan dogmatis yang memungkinkan untuk melihat ke dalam hati manusia serta masa depan, dan kemampuan-kemampuan lain. Sebagai pembawa cincin magis, Galadriel juga tahu bahwa dia bisa menjadi kuat dan menghancurkan dirinya sendiri. Tapi dia menolak, dan mengirimkan berbagai hadiah dan berkahnya kepada sang karakter utama di sepanjang pencarian mereka.

Artikel ini dikutip dari 10 Penyihir Paling Top di Dunia

Inilah Deretan Penyihir yang Paling Terkenal di Dunia Reviewed by andi msc on 07.09 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Article of the day © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.