Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Inilah Beberapa Pantai Terunik di Dunia


Mungkin kalian beranggapan pantai tuh di muka bumi sama semua. Berpasir putih terus lautnya biru. Tapi begitu melihat pantai-pantai berikut kalian pasti akan berubah pikiran. Pantai-pantai di list memiliki keunikan yang tiada taranya. Pastinya lucu juga kalau kita bisa mengunjunginya. Inilah 10 pantai terunik dan teraneh di dunia.

1. Pantai Berpasir Pink


Pulau Harbor hanya memiliki panjang 5,6 km dan lebar 2,4 km, namun bagian Kepulauan Bahama di Laut Karibia ini memiliki keunikan tiada taranya, yaitu pantai berpasir pink sepanjang 4,8 km di sisi timur pulau ini. Pasir pink ini disebabkan karena cangkang sejenis hewan laut bersel satu bernama Foraminifera yang berwarna merah bercampur dengan pasir putih, sehingga menampilkan warna merah muda. Wah, cewek-cewek pasti menyukai pantai ini!

2. Pantai berpasir hijau


Beda lagi dengan pantai Papakolea di Ka Lae, Hawaii. Pasir pantai ini berwarna kehijauan karena kandungan olivine, yaitu sejenis mineral hijau yang dihasilkan oleh aktivitas vulkanik.


3. Pantai berpasir hitam


Aktivitas vulkanik di Pantai Punalu’u di bagian selatan Big Island, Hawaii ini memberikan keunikan tersendiri, yaitu pasirnya yang berwarna hitam. Tempat ini juga menjadi tempat berbiak sejenis penyu langka. Saking langkanya hewan tersebut, bahkan menyentuh mereka saja dianggap melanggar hukum.

4. Pantai kristal


Pantai Siesta di Florida ini mungkin tampak biasa-biasa saja, namun anda akan langsung merasakan keunikannya ketika menginjak pasirnya. Pasir di pantai ternyata mengandung kristal kuarsa yang sangat halus dan uniknya lagi, membuat pasir tetap terasa dingin walaupun panas matahari sangat menyengat.

5. Pantai spa


Ingin spa sendiri dengan gratis? Tinggal gali saja lubang di pantai di Coromandel, Selandia Baru ini, sebab di bawahnya terdapat sumber air panas yang akan membuat sensasi layaknya di spa atau sauna. Wah, nyaman sekali pastinya.

6. Pantai bintang


Pantai di Pulau Iriomote yang terpencil di Okinawa, Jepang ini sangat unik. Pantai ini dinamakan Hoshizuna no Hama atau pantai berpasir bintang bukan tanpa alasan. Bila dilihat lebih detail, pasir di pantai memang berbentuk bintang karena mengandung jutaan cangkang hewan-hewan laut kecil.

7. Pantai terputih


Pantai Hyams di Jervis Bay, Australia dijuluki sebagai pantai berpasir paling putih di muka bumi ini. Bahkan rekor ini sudah disahkan lho sama Guinness Book of Record.

8. Pantai bowling


Sangat jelas kenapa pantai di Mendocino, California ini dijuluki sebagai pantai bowling. Terdapat batu-batu besar seukuran bola bowling yang sebenarnya terbentuk karena proses pengendapan selama ratusan tahun.

9. Pantai bergranit


Granit biasa kita kenal sebagai bahan keramik lantai di rumah kita. Namun bagaimana dengan pantai bergranit? Pantai yang disebut Boulder’s Beach ini terletak di Cape Town, Afrika Selatan. Eit, tidak hanya itu. Pantai ini juga sering dikunjungi penguin lho. Namun jangan coba-coba menganggu mereka. Tak banyak yang tahu kalau penguin yang imut itu termasuk hewan karnivora dengan gigi tajam, jadi gigitan mereka akan benar-benar menyakitkan.

10. Pasir berpasir merah


Ada yang menganggap pantai ini indah, namun ada juga yang menganggap pantai ini menakutkan. Warna merah di pantai Thunder Cove di Prince Edward Island ini disebabkan oleh kandungan besi yang tinggi pada pasir pantai.

Artikel ini diktip dari 10 PANTAI TERUNIK DI DUNIA


Inilah Beberapa Pantai Terunik di Dunia Reviewed by andi msc on 07.47 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Article of the day © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.