Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Deretan Mahkluk Air yang Mengagumkan

Sebagian besar permukaan bumi ditutupi air dengan sejumlah besar spesies hidup dalam lautan yang, sungai, dan danau. Kehidupan bawah laut yang sangat beragam dan berisi makhluk yang indah dan tidak biasa banyak. Berikut adalah beberapa makhluk yang paling menakjubkan ditemukan di bawah air.

1. Leafy Sea Dragon


Terkait dengan kuda laut dan pipefish, naga laut Leafy kebanyakan ditemukan di perairan Australia. Coklat sampai berwarna kuning, ini naga laut yang unik adalah beberapa makhluk yang paling rumit disamarkan di planet ini. Lahir dengan halus, daun-seperti pelengkap atas seluruh tubuh mereka, mereka berbaur sempurna dengan lingkungan mereka yang jantan terdiri dari rumput laut dan formasi jenis kelp.

2. Harlequin Shrimp


Udang Harlequin adalah udang tampak sangat cantik, biasanya berwarna putih atau krim berwarna dengan bintik-bintik berwarna cerah seluruh tergantung pada lokasi mereka. Sekitar Samudera Hindia udang dapat memiliki bintik-bintik biru atau ungu, sedangkan yang di wilayah Pasifik memiliki bintik-bintik merah dan oranye. Diet mereka hanya terdiri dari laut hidup di mana mereka menggunakan kaki depan mereka sebagai jarum yang sementara melumpuhkan mangsa, memungkinkan udang untuk membawa mereka dan memakannya perlahan-lahan sambil menjaga mereka hidup-hidup selama mungkin.

3. Blobfish


Blobfish adalah ikan laut dalam yang menghuni perairan bawah tanah di lepas pantai Australia dan jarang terlihat oleh manusia. Blobfish hidup jauh di atas dasar laut di mana tekanan beberapa lusin kali lebih tinggi daripada di permukaan laut. Jaringan berdaging Blobfish adalah terutama massa seperti selai dengan kerapatan yang sedikit kurang dari air ini memungkinkan ikan untuk meluncur di atas lantai laut tanpa menggunakan banyak energi. Diet utamanya terdiri dari materi apapun yang bisa dimakan yang mengapung di depannya karena dia tidak memiliki otot untuk berenang seperti mangsanya. Sayangnya Blobfish yang menghadapi kepunahan.
4. Serpent Pteraeolidia


Ular pteraeolidia pada dasarnya adalah siput laut tanpa cangkang keras. Ini siput yang indah biasanya berwarna jelas yang kadang-kadang dapat bertindak sebagai pencegah terhadap predator. Beberapa siput laut menghasilkan asam dari tentakel mereka, sementara yang lain mengeluarkan asam dari mantel mereka. Siput laut yang lambat bergerak tapi bisa berenang atau memindahkan sepanjang lantai lautan menggunakan jutaan rambut kecil yang mereka miliki di bagian bawah tubuh mereka, mirip dengan kaki berbulu. Mereka memiliki nafsu makan besar dan makan terus-menerus. Semua siput laut adalah hermafrodit, dan tergantung pada spesies mereka biasanya bertelur di strip berwarna cerah di atas pasir.

5. Basking Shark


Hiu basking adalah hiu hidup terbesar kedua, setelah hiu paus. Hal ini sering ditemukan di seluruh lautan beriklim di dunia. Ini adalah bergerak lambat dan umumnya pemakan secara filter ini tidak berbahaya. Hiu ini disebut hiu basking karena paling sering diamati ketika makan di permukaan dengan mulut yang sangat besar dan terbuka lebar, namun tampaknya berjemur di air hangat.

6. Dumbo Octopus



Dikenal sebagai Dumbo, gurita ini memperoleh nama yang unik karena dari telinga-seperti sirip yang menonjol keluar dari bagian atas kepala / badan tampak seperti karakter Disney-Dumbo. Makhluk-makhluk unik hidup pada kedalaman 3000-4000 meter di bawah permukaan laut dan adalah beberapa yang paling langka dari spesies Octopod. Gurita Dumbo terbesar yang pernah tercatat adalah 6 meter panjangnya dan beratnya 13 kilogram, meskipun ukuran normal jauh lebih kecil.

7. Goosefish


Goosefish, juga dikenal sebagai Monkfish berada dalam keluarga yang sama seperti ikan pemancing dan paling sering ditemukan di Arktik, Atlantik, Hindia dan Samudra Pasifik di mana mereka tinggal di kedalaman lebih dari 1.000 meter di lantai, laut berlumpur berpasir. Seperti kebanyakan ikan pemancing lainnya, mereka memiliki kepala yang sangat besar dan mulut yang beruang panjang, tajam, gigi melengkung, anda mungkin ingat bahwa ikan menakutkan dari film "Finding Nemo" yang hampir makan Ayah Nemo.

8. Nudibranch (Chromodoris kuniei)



Nudibranch, juga dikenal sebagai siput laut, adalah beberapa makhluk yang paling berwarna-warni di laut. Ada 3.000 spesies dikenal nudribranchs. The kuniei Chromodoris adalah spesies laut yang berwarna cerah siput, milik Chromodorididae keluarga. Hal ini dapat ditemukan di perairan hangat sekitar 75 derajat Fahrenheit dan hidup turun antara 20 dan 40 meter.

9. Port Jackson Shark



Hiu Port Jackson, hiu ini tampak cukup berbeda dengan tanda-tanda indah di bagian belakang, mata dan sisi tubuhnya. Ini adalah hiu berkepala tumpul yang bertelur yang diet terutama terdiri dari bulu babi, moluska, krustasea dan ikan. Hiu Port Jackson yang paling sering ditemukan di selatan Australia, Queensland, atau Tasmania. Mereka unik karena mereka memiliki kemampuan untuk makan dan bernapas pada saat yang sama, yang tidak biasa bagi kebanyakan hiu. Hiu Port Jackson dianggap tidak berbahaya bagi manusia, tetapi jika diprovokasi bisa memberikan gigitan yang menyakitkan.

10. Mantis Shrimp


Udang Mantis adalah krustasea laut, yang bukan bersifat udang atau mantis, tetapi kenamaan mereka karena kesamaan fisik untuk kedua mantis dan udang. Udang Mantis tampil dalam berbagai warna, dari nuansa cokelat ke warna terang. Meskipun mereka predator di banyak habitat laut dangkal mereka adalah bagian penting dari ekosistem. Cakar mantis udang Ini kuat, dapat digunakan untuk menyerang dan membunuh mangsanya dengan menusuk, menakjubkan atau pemotongan dan telah dikenal untuk menerobos kaca akuarium dengan serangan dari cakar nya.

11. Coelocanth



Para ikan raja laut, juga dikenal sebagai dinosaurus ikan, yang mungkin mewakili sisa satu-satunya dari semua keluarga ikan kecuali satu yang menghilang pada akhir periode 65 juta tahun yang lalu. Coelacanth tampaknya menjadi sepupu Eusthenopteron, tumbuh dari 360 juta tahun yang lalu.

12. Argus Sea Cucumber



Teripang adalah jenis echinoderm lebih erat kaitannya dengan bintang laut, tapi terlihat agak mirip dengan siput laut. Mereka umumnya terlihat di daerah sekitar terumbu karang, biasanya pada dasar laut dangkal berpasir. Kulit mereka umumnya tebal dan kasar, yang memiliki kulit kasar karakteristik sulit. The Argus Cucumber Sea umum di wilayah Indo-Pasifik kecuali Hawaii dan dapat tumbuh hingga setidaknya 16 inci panjangnya.

13. Promachoteuthis sulcus Squid


Promachoteuthis sulcus adalah spesies cumi-cumi tetapi ini berbeda sekali dari keluarganya. Hampir mirip seperti manusia dengan mulut tampak penuh gigi, cumi-cumi ini memiliki perpaduan nuchal antara kepala dan mantel, jauh lebih besar pengisap lengan berukuran, lebar lebih besar dari tentakel dasar, dan adanya alur tentakel aboral.

14. Giant Clam


Kerang raksasa yang hidup terbesar, kerang moluska dan salah satu spesies paling terancam punah. Salah satu dari sejumlah spesies besar terumbu karang yang dangkal dari Pasifik Selatan dan lautan India, mereka bisa lebih dari 441 lb. Hal ini dapat ditemukan terutama di Indo-Pasifik, namun populasi berkurang dengan cepat dan kerang raksasa telah punah di banyak daerah.

15. Dog-Faced Puffer Fish


Dari semua ikan gembung, ikan berwajah anjing ini terlihat seperti sesuatu yang anda mungkin ingin untuk dibawa pulang dan hewan peliharaan, ikan berwajah anjing ini dapat berkembang biak hingga mencapai panjang 40 cm dan biasanya ditemukan di Indo-Pasifik pulau Mikronesia dan Samoa ke Afrika Timur biasanya dekat terumbu karang.

Artikel ini dikutip dari Makhluk laut yang menakjubkan


Deretan Mahkluk Air yang Mengagumkan Reviewed by andi msc on 00.07 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Article of the day © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.