Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Berkunjung ke Suku Kuno Ethiopia di Lembah Omo

Direktur seni dan fotografer yang bebasis di New York, Diego Arroyo, baru saja kembali dari perjalanannya ke Ethiopia. Tujuannya, untuk mengabadikan dan mendokumentasikan suku-suku kuno di lembah Omo.

Lembah+Omo-Wanita+Chapas.jpg (320×213)

Selama berada di Ethiopia, Arroyo menghabiskan waktu dengan suku-suku yang cukup terkenal, di antaranya Hamar, Mursi, Dassanech, dan Arbore. Mereka mempunyai jumlah penduduk sekitar 200.000 jiwa, yang tersebar di sepanjang Great Rift, Afrika.

Orang-orang dari lembah Omo mempunyai rutinitas seperti penggembala ternak dan bertani. Kehidupan mereka sangat sederhana, dan terisolasi dari dunia global.

Hal inilah yang ditakutkan Arroyo, karena sepanjang lembah itu sedang dibangun bendungan hidroelektrik yang sangat besar. Sehingga pasokan air yang menjadi kebutuhan mereka bisa terganggu.

Ia menjelaskan keinginannya untuk memotret dan mengabadikan suku-suku tersebut. Arroyo pun menjelaskan dalam sebuah wawancara kepada MuModernMet, seperti yang kami kutip dari Businessinsider:

"Selama bertahun-tahun, saya ingin memotret orang-orang dari suku yang berada di lembah Omo, tempat ini juga mempunyai keindahan yang menakjubkan. Itu adalah perjalanan yang menantang dan penuh petualangan, serta membutuhkan pengalaman besar, saya pun belajar tentang kebudayaan mereka yang menakjubkan."

Berikut Foto-foto suku-suku yang ada di Lembah Omo, Afrika:

Anak kecil suku di lembah Omo. 

Prajurit perang. 

Seorang pria tengah membuat tao di kepala.

Mencari kayu dan bahan bakar untuk memasak.

Penampilan wanita di Lembah Omo.

Seoarang anak dari lembah Omo sedang bermain engrang. 

Artikel ini dikutip dari [FOTO] Temui Suku Kuno Ethiopia yang Hampir Punah


Berkunjung ke Suku Kuno Ethiopia di Lembah Omo Reviewed by andi msc on 09.06 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Article of the day © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.